Candi Gedong Songo Semarang Tiket Terbaru dan Daya Tarik

Candi Gedong Songo Semarang - Destinasi wisata di Indonesia tidak hanya tentang alamnya yang indah dan pesona yang mengagumkan namun juga, pada zaman dahulu di masa pemerintahan kerjaan banyak terdapat bangunan bangunan Candi dimana tempat tersebut sebagian besar untuk memuja atau beribadah. Peninggalan situs situs candi di Indonesia ini sangat banyak dan tersebar di berbagai daerah. Kekuasaan kerajaan pada masa lalu itu sangat luas hingga sampai ke kota Semarang. Di kota Seemarang terdapat sebuah situs Candi, salah satu candi yang menjadi peninggalan agama hindu yang kini dimanfaatkan sebagai destinasi wisata budaya berupa cagar alam dan sampai kini masih terus terjaga kelestariannya sampai sekarang.

Nah Jajan Dolan akan mengajak anda mengunjungi sebuah situs Candi Gedong Songo tersebut yang  dimana tidak hanya menikmati sebuah cagar budayanya saja namun juga keindahan tempatnya yang begitu menarik dan mempesona. Berada di kaki Gunung Ungaran tentunya selain pemandangannya yang indah dan memukau, udaranya juga sejuk dan adem membuat wisatawan yang berkunjung betah untuk berlama lama. Komplek Candi yang memiliki keunikan dengan kemegahananya dan juga banyak aktivitas dan kegiatan seru di dalamnya, membuat destinasi wisata budaya ini tidak boleh terlewatkan untuk mengunjunginya saat berlibur di kota Semarang.

Candi Gedong Songo Semarang
Candi Gedong Songo Semarang | Photo IG by@riifography

Berbagai informasi yang menarik dari cagar budaya berupa candi tersebut sangat menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi dari Candi Gedong Songo tersebut. Lokasi di bawah kaki Gunung Ungaran tentuya memiliki pemandangan alam yang instgramable  di padu dengan kemegahan candinya yang memiliki seni dari arsitekturnya yang aesthetic. Untuk itu simak selengkapnya dari ulasan mengenai Candi Gedong Songo di artikel ini.

Daya Tarik Candi Gedong Songo Bandungan Semarang

Obyek wisata budaya berupa sebuah situs cagar budaya ini memiliki daya tarik dari kemegahan candi dan lokasi dengan pemandangan alamnnya yang indah dan mempesona. Berada di bawaha kaki Gunung Ungaran disamping pemandangan yang memanjakan mata juga udara sejuk dan segar sangat teras di komplek candinya. Berada di ketinggian 1200 mdpl dengan suhunya yang yang adem bisa mencapai berkisar 19 - 27 derajat celsius. Tempat ini bisa menjadi pilihan tepat untuk berlibur dan menenangkan pikiran atau bisa menjadi tempat untuk healing.

Menikmati candi dengan menaiki candi dari candi satu sampai yang paling tingakatan teratas tentunya di setiapa candi memiliki suguhan pemadangan yang berbeda beda. Dan kalau semakin tinggi tentu ya pemandangan indah akan terhamapar jelas dan kadang kala pemadangan akan di tamabah dengan kabut yang menyelimuti area candinya. dan menjadi sebuah moment yang tepat untuk mengambil photo. Pengunjung ajan di suguhi pemadangan indah berupa perbukitan yang berjejer rapi dan area candinya di platrannya memiliki hamparan rumput hijau yang segar serta ada taman bunga yang berwarna warni menghiasi setiap semak di komplek candinya.

Candi Gedong Songo Semarang Daya Tarik
Candi Gedong Songo Semarang Daya Tarik | Photo IG by @dewipurwa

Candi Gedong Songo, di lihat dari namanya Songo yang berarti Sembilan dalam bahasa jawa. Namun jumlah yang ada di candi ini tidak berjumlah sesuai namanya, dan jumlah pastinya tidak ada yang mengetahui. Candi peninggalan Wangsa Syailendra ini, letak dari semua candinya tidak berurutan namun letaknya terpencar. Banyak wisatawan yang menghitung jumlahnya ada yang 7, ada juga yang menghitung 8. Dan jika ada yang berhasil menghitung 9, konon katanya akan mendapat keberuntungan. Selain dari certita diatas ternyata candi ini memiliki bio energi yang lebih baik dari Tibet Cina.

Selain berfoto dan menikmati keindahan alam dari kemegahan candinya, disini anda bisa berkeliling naik kuda, Saat berada di pintu masuk pengunjung akan di tawari persewaan kuda, sehingga mengelilingi candi tidak akan capek. Disekitar kawasan candi terdapat pemandian air panas yang terletak antara candi IV dan V. Selain mandi menikmati aii hangatnya, pengunjung lebih sering berfoto dengan kebulan asapnya yang keluar dari dalam air.

Tak jauh dari candinya, ada sebuah wisata dengan menawarkan berbagai spot foto yang menarik dan kekinian yakni di Ayanaz Gedong Songo. Tampil dengan menawarkan berbagai spot kekinian dan instagramble, pengunjung akan di suguhi spot foto seperti rumah iglo, balon udara hingga tempat duduk di atas air. Pengunjung yang datang kesini tujuan utamanya berfoto ria dengan daya tarik dari tempat tersebut.

Fasilitas Candi Gedong Songo Semarang Jawa Tengah

Obyek wisata budaya berupa peninggalan situs candi di kota Semarang ini ememiliki fasiliras yang memadai. Fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman untuk para wisatawan yang datang berkunjung. Agara wisatawan merasa betah unutk berlama lama di Candi tersebut. Berikut beberapa fasilitas di Candi Gedong Songo.

  • Area Parkir
  • Spot Foto
  • Persewaan Kuda
  • Toilet
  • Mushola
  • Gift Shop
  • Tempat Kuliner
  • dan lain lain

Harga Tiket Masuk Candi Gedong Songo Semarang

Untuk memasuki obyek wisata budaya ini tentunya pengunjung akan dikenakan tarif atau biaya tiket masuknya. Harga tiket masuk ini murah dan terjangkau bagi semua kalangan. Wisatawan yang berkunjung akan dikenakan biaya sebesar 10K di weekdays dan sebesar 15K di Weekend.

Harga Tiket Masuk Candi Gedong Songo

  • Weekdays    10K
  • Weekend    15K

Jam Buka Candi Gedong Songo Bandungan Semarang

Bagi anda yang ingin mengunjungi situs candi di kota Semarang ini, dimana menajdi suaytu obyek wisata hits di Jawa Tengah ini sebaiknya mengetahui jam buka dari Candi Gedong Songo tersebut. Candi ini buka setiap hari dari jam 7 pagi sampai 4 sore.

Jam Buka Candi Gedong Songo

  • Setiap Hari    07.00 - 16.00 WIB

Lokasi Candi Gedong Songo Semarang Jawa Tengah

Dari kota Semarang yakni Simpamg Lima menuju ke candi ini di butuhkan waktu kurang lebih 1 jam perjalanan. Dengan udra yang sejuk dimana berad di bawah kaki Gunung Ungaran.

Lokasi Candi Gedong Songo berada di Jalan Ke Candi Gedong Songo, Candi, Krajan, Banyukuning, Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50614. Untuk rute dan aksesnya bisa klik Candi Gedong Songo.

Candi Gedong Songo Harga Tiket Masuk
Candi Gedong Songo Harga Tiket Masuk | Photo IG by @riifography
Wisata Hits Semarang
Wisata Hits Semarang | Photo IG by @travelleer.id

Demikian ulasan informasi mengenai Candi Gedong Songo, obyek wisata budaya yang hits berupa candi di Semarang. Terimakasih telah mengunjungi artiekl Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat liburan di kota Semarang. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Heakthy..

Lebih baru Lebih lama