Pantai Mbuluk Gunung Kidul Tiket dan Lokasi

Pantai Mbuluk Gunung Kidul - Gunung Kidul sebuah kabupaten yang berada dalam provinsi Yogyakarta. Yogyakarta memiliki beragam destinasi wisata yang sangat menarik dan unik yang wajib dikunjungi saat berlibur dan berakhir pekan. Sajian destinasi wisata alam maupun buatan tersaji  lengkap di kota Jogja. Wisata alam yang terkenal salah satunya berada di Gunung Kidul, dimana terkenal dengan wisata alam berupa pantai selatannya yang banyak dan beragam dengan keunikan tersendiri. Maka tak heran Gunung Kidul saat ini menjadi jujugan favorit wisatawan saat berkunjung ke Yogyakarta.

Jajan Dolan akan mengajak anda mengunjungi sebuah destinasi wisata alam dengan pantai selatannya yang indah, dimana ini menjadi destinasi wisata yang sedang hits. Obyek wisata alam bernama Pantai Mbuluk, salah satu pantai baru yang sedang menyita perhatian banyak wisatawan di Gunung Kidul. Obyek wisata alam berupa pantai baru yang masih relatif sepi namun sekarang menjadi hits dan terkenal berkat kekuatan media sosial yang sudah memviralkannya. Wisata terbaru Pantai Gunung Kidul yang masih satu lokasi dengan Pantai Ngrawe dimana hanya di pisahkan dengan batuan besar yang berada di sebelah timur pantai.

Pantai Mbuluk Gunung Kidul Jogja
Pantai Mbuluk Gunung Kidul Jogja | Photo IG by @pesonaindonesia.ku

Obyek wisata berupa pantai yang menjadi hits dan viral di media sosial ini tentunya menjadi destinasi yang cocok untuk berlibur bersama keluarga, teman ataupun pasangan. Pantai yang tidak terlalu luas areanya ini membentuk huruf U dimana berpagar bukit karst. Bukit karst yang diatasnya berdiri tempat penginapan dengan arsitektur tradisional yang berdiri kokoh mengikuti kontur perbukitan karst. Dimana ini menjadi salah satu daya tarik seperti pesona pantai yang ada di Bali dan Lombok. Berbagai informasi menarik diatas tentunya menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi Pantai Mbuluk. Berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Pantai Mbuluk Gunung Kidul Jogja

Obyek wisata pantai terbaru yang sedang hits dan viral ini memiliki daya tarik yakni wisatawan akan di sambut dengan pemandangan berbeda dengan pantai yang mungil dan terlihat masih alami seperti layaknya private beach. Kawasan pantai yang berpagar bukit karst yang memanjang dengan berbagai pohon pandan di tepian sekitarnya. Dan di atas bukit ini berdiri penginapan dengan gaya arsitektur tradisional yang terlihat eyecathing. Dimana ini bisa menjadi tempat yang cocok untuk berbulan madu bagi pasangan pengantin baru atau berqualitime dengan keluarga.

Pantai dengan hamparan pasir putih yang masih terlihat asri dan bersih dari sampah ini begitu menarik dan menjadi salah saru daya tariknya. Pantai dengan ombaknya yang cukup besar khas pantai selatan yang begitu indah dan mempesona. Dan karena itulah pantai ini menjadi tempat yang cocok untuk bersantai dengan pemandangan indahnya. Perpaduan pasir putih dan air lautnya berwarna biru menjadi pesona yang memanjakan mata. Terdapat juga batuan kecil atau kerikil yang menjadi ciri kahs dari pantai ini.

Pantai Mbuluk Gunung Kidul Daya Tarik
Pantai Mbuluk Gunung Kidul Daya Tarik | Photo IG by @125pantaijogja

Barisan pohon pandan yang melambai lambai di tepian menambah keindahan dan kesan asri. Wisatawan atau pengunjung bisa duduk bersantai di bawah pohon pandan tersebut sembari menikmati deburan ombak atau bisa menikmati pantai dari atas perbukitan karstnya. Selain itu bermain dengan ombak laut menjadi suatu hal yang menarik, namun idealnya saat air laut pasang di karenakan saat surut air laut tidak sampai di bibir pantai. Sebagai gantinya bisa bermain sambil mencari ikan di bebatuan karang, dimana banyak ikan yang terperangkap karena air laut surut. Selain ikan yang berwarna warni juga ada kepiting, undur undur laut dan udang.

Spot instagramabloe untuk foto yang merupakan ciri khas dari pantai ini yakni jembatan kayu yang berada di sisi tebing. Jembatan tersebut terhubung dengan Pantai Ngrawe. Moment yang tepat dengan menghasilkan jepretan foto yang epik yakni saat percikan ombak menyentuh area jembatan, dimana letak jembatannya berada di bibir pantai.

Fasilitas Pantai Mbuluk Gunung Kidul Jogja

Obyek wisata berupa pantai di Gunung Kidul ini meskipun terbilang baru, namun fasilitas sudsh sangat memadai. Fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman sehingga para pengunjungnya merasa betah berlama lama berada di Pantai Mbuluk tersebut. Berikut beberapa fasilitas diantaranya

  • Area Parkir
  • Toilet/ Kamar Mandi
  • Mushola
  • Tempat Kuliner
  • Penginapan
  • Gazebo
  • Kedai oleh oleh
  • dan lain lain
Pantai Mbuluk Gunung Kidul Fasilitas
Pantai Mbuluk Gunung Kidul Fasilitas | Photo IG by @xrtxa_

Harga Tiket Masuk Pantai Mbuluk Gunung Kidul

Untuk memasuki kawasan wisata alam berupa pantai yang sedang hits dan trend di Gunung Kidul ini, wisatawan akan dikenakan tarif tiket masuknya. Harga tiket masuk cukup terjangkau, tiket masuknya ini di bayarkan saat memasuki kawasan pantai selatan di Gunung Kidul. Jadi satu tiket bisa masuk seluruh area pantai ( Pantai Ngrawe, Pantai Baron, Pantai Kukup, Pantai Drini, Pantai Sepanjang dan Pantai Indrayanti ) nantinya pengunjung tinggal membayar tarif parkirnya saja.

  • Harga Tiket Masuk    10K

Tarif Parkir

  • Sepeda Motor    2K
  • Mobil    5K
  • Bus    10K - 20K
Pantai Mbuluk Gunung Kidul Harga Tiket Masuk
Pantai Mbuluk Gunung Kidul Harga Tiket Masuk | Photo IG by @selvyaviolita

Jam Buka Pantai Mbuluk Gunung Kidul Yogyakarta

Sama halnya dengan kawasan pantai lainnya, Pantai Mbuluk sendiri juga buka selama 24 jam. Jadi wisatawan dapat berkunjung kapanpun. Namun idealnya wisatawan biasanya datang saat pagi sampai sore.

  • Jam Buka    24 Jam

Lokasi Pantai Mbuluk Gunung Kidul

Berada satu lokasi dengan Pantai Ngrawe dimana hanya di pisahkan oleh batuan karang yang besar. Pantai ini terhubung dengan jembatan kayu yang dimana ini merupakan ciri khas dan daya tarik dari Pantai Mbuluk tersebut.

Dari pusat kota Jogja, yakni Tugu Jogja membutuhkan waktu kurang lebih 1 jam 30 menit dengan jarak 60,9 Km.

Lokasi Pantai Mbuluk ada di Rejosari, Kemadang, Tanjungsari, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55881. Akses dan rutenya bisa klik Pantai Mbuluk.

Pantai Mbuluk Gunung Kidul Jam Buka
Pantai Mbuluk Gunung Kidul Jam Buka | Photo IG by @selvyaviolita
Pantai Gunung Kidul
Pantai Gunung Kidul | Photo Ig by @cindifatikha
Pantai Mbuluk Gunung Kidul Lokasi
Pantai Mbuluk Gunung Kidul Lokasi | Photo IG by @125pantaijogja

Demikian ulasan informasi mengenai Pantai Mbuluk, wisata alam berupa pantai yang sedang hits di Gunung Kidul. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat berlibur di Jogja. Kritik da saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama