Menggala Ranch Banyumas Harga Tiket dan Lokasi

Menggala Ranch Banyumas Harga Tiket dan Lokasi - Provinsi Jawa Tengah, selain kotanya Semarang yang terkenal dengan ragam dan banyak destinasi wisata, di Banyumas menyimpan sebuah tempat wisata yang hits dan menarik. Wisata yang berada di dataran tinggi perbukitan dengan udara sejuk dan menyegarkan. Bahkan tempat wisata ini mendapat julukan New Zealand nya Banyumas.

Pada Kesempatan ini Jajan Dolan akan merekomendasikan sebuah destinasi wisata baru yang sedang hits dan viral di berbagai media sosial, tempat yang wajib dikunjungi saat liburan. Obyek wisata  bernama Menggala Ranch, sebuah wisata edukasi tentang peternakan yang berada di perbukitan yang cocok sebagai destinasi wisata keluarga, teman ataupun kerabat dekat.

Menggala Ranch Banyumas Jawa Tengah
Menggala Ranch Banyumas Jawa Tengah | Photo IG by @jienuzaj

Destinasi wisata Menggala Ranch merupakan sebuah obyek wisata terbaru alam yang digunakan sebagai edukasi tentang peternakan hewan yang di gembalakan. Mengusung konsep wisata edukasi yang menarik sehingga para wisatawan penasaran ingin mengunjunginya. Dengan daya tarik utamanya pemandangan alam dan perbukitan hijau yang masih asri dan alami.

Wisata edukasi yang berada di perbukitan hijau yang masih terjaga keasriannya, udara yang masih sejuk dan suasana alam yang menyegarkan membuat wisatawan yang berkunjung merasa betah berlama lama. Beragam jenis hewan peternakan di sini yang di gembalakan liar, sehingga wisatawan yang berkunjung dapat berinteraksi secara langsung, bahkan memberi makan maupun berfoto bersama.

Selanjutnya kami akan informasikan mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka dan lokasi dari Menggala Ranch, menarik untuk diulas, simak ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Menggala Ranch Banyumas Jawa Tengah

Obyek wisata baru yang berada di sebelah perbukitan Teletubies tepatnya di kawasan Cipendok Banyumas ini memiliki daya tarik wisata yang menarik dimana membuat penasaran para pengunjungnya untuk datang mengunjunginya. Berada di perbukitan hijau dengan hamparan rumput dan pemandangan alam yang indah dan masih asri tentunya ini menjadi daya tarik utama.

Wisata alam dengan konsep edukasi ini memang sepenuhnya belum sempurna, dan sekarang ini baru dalam tahap penyempurnaan. Wisata yang di buka untuk umum pada akhir tahun 2021 ini tergolong baru dan fresh. Wisata edukasi mengenai peternakan yang di gembalakan liar dengan kandang yang besar dan luas sehingga para wisatawan yang datang berkunjung bisa berintersksi secara langsung. Selain memberi makan ataupun bermain kalian juga bisa berfoto dengan bebas dan sepuasnya. 

Menggala Ranch Banyumas Daya Tarik
Menggala Ranch Banyumas Daya Tarik | Photo IG by @khfn_wrdts

Obyek wisata yang menawarkan keindahan alam dengan udara sejuk dan menyegarkan ini memiliki berbagai jenis hewan ternak yang bisa anda temui. Seperti kambing, berbagai jenis unggas, kelinci, dan ikan. Pengunjung pun bisa memberi makan dengan pakan yang sudah tersedia. Untuk harga pakan kambing 1 ikat cukup membayar 3K saja.

Wisata yang cocok sebagai destinasi keluarga dengan mengajak anak anak untuk mengenalkan berbagai jenis hewan. Apalagi dengan alamnya yang masih asri tentunya tempat yang cocok untuk healing dari keramaian perkotaan. Meskipun masih dalam tahap penyempurnaan berbagai fasilitas menarik lainnya bisa kalian temui seperti kids playground yang membuat anak anak anda betah bermain

Fasilitas Menggala Ranch Banyumas

Meskipun masih dalam tahap proses penyempurnaan dalam membangun obyek wisata terbaru ini, berbagai fasilitas sudah dapat anda temukan meskipun masih minim. Fasilitas yang nantinya akan di bangun dan sudah ada antara lain.

  • Area Parkir
  • Bangku Tamn
  • Tempat santai
  • Tempat kuliner
  • Gift shop
  • Spot foto
  • Mushola
  • Toilet
  • Kids Playground
  • Dan lain lain
Menggala Ranch Banyumas Fasilitas
Menggala Ranch Banyumas Fasilitas | Photo IG by @oviruliantikaa

Harga Tiket Masuk Menggala Ranch Banyumas

Untuk setiap wisatawan yang datang berkunjung akan dikenakan biaya tiket masuknya. Harga tiket masuk yang terjangkau dan berbagai keseruan yang bisa kalian dapatkan di obyek wisata tersebut. Harga tiket masuknya 20K per orang dan juga akan dikenakan tarif parkir kepada masing masing kendaraan.

  • Harga Tiket Masuk    20K/ Orang

Tarif Parkir

  • Sepeda Motor    2K
  • Mobil    5K

Jam Buka Menggala Ranch Cipendok Banyumas

Untuk jam buka daro obyek wisata terbaru di Banyumas ini. jam bukanya Menggala Ranch mulai buka jam 8 pagi sampai 5 sore di setiap harinya.

Jam Buka Menggala Ranch

  • Setiap Hari    08.00 - 17.00 WIB

Lokasi Menggala Ranch Banyumas

Lokasi yang berada di perbukitan dengan dataran tinggi dan jalan yang cukup menanjak, maka wisatawan di mohon membawa kendaraan yang prima. Untuk akses jalannya relatif bagus, jika dari arah timur jalannya menanjak sedangkan dari arah barat Tumiyang kondisi jalan tidak begitu menanjak.

Dari pusat kota Banyumas membutuhkan waktu 46 menit perjalanan dengan jarak 22,8 Km.

Lokasi Menggala Ranch berada di Hutan, Tumiyang, Kec. Pekuncen, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Akses dan rutenya bisa klik Menggala Ranch.

Menggala Ranch Banyumas Harga Tiket Masuk
Menggala Ranch Banyumas Harga Tiket Masuk | Photo IG by @wiginuralfiani_
Menggala Ranch Banyumas Jam Buka
Menggala Ranch Banyumas Jam Buka | Photo IG by @miftahhaniful
Menggala Ranch Banyumas Lokasi
Menggala Ranch Banyumas Lokasi | Photo IG by @viendenaa
Wisata Baru Banyumas
Wisata Baru Banyumas | Photo Gmaps by Josan Arsa
Wisata Hits Banyumas
Wisata Hits Banyumas | Photo IG by @menggalaranch
Wisata Banyumas
Wisata Banyumas | Photo IG by @parda_lia
Wisata Baru Jawa Tengah
Wisata Baru Jawa Tengah | Photo IG by @wiginuralfiani_

Demikian ulasan informasi mengenai Menggala Ranch, wisata baru yang sedang hits dan viral di Banyumas Jawa Tengah. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini. semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat wisata baru di Jawa Tengah. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama