Punthuk Setumbu Magelang Tiket Terbaru dan Daya Tarik

Punthuk Setumbu Magelang Tiket Terbaru dan Daya Tarik - Magelang yang terletak di daerah dataran tinggi ini tentunya memiliki banyak destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Di tambah dengan udaranya yang sejuk dan adem khas pegunungan tentunya kota ini menjadi salah satu pilihan untuk berlibur yang pas. Wisata terbaru yang sedang hits maupun wisata lama yang sudah menjadi favorit kunjungan bagi banyak wisatawan.

Pada kesempatan kali ini Jajan Dolan akan merekomendasikan sebuah tempat wisata yang hits dan jujgan favorit para wisatawan, obyek wisata yang wajib untuk dikunjungi. Obyek wisata bernama Punthuk Setumbu, sebuah tempat wisata jujugan favorit para wisatawan dengan sajian hamparan alam yang indah dan mempesona yang cocok di jadikan tujuan berlibur bersama keluarga, teman ataupun kerabat dekat.

Punthuk Setumbu Magelang
Punthuk Setumbu Magelang | Photo IG by @pnoviakb

Punthuk Setumbu merupakan obyek wisata hits yang menjadi destinasi wisata favorit para wisatawan saat berkunjung ke Magelang. Wisata yang berada di dataran tinggi ini tentunya masih menjadi jujugan favorit walaupun meski sudah lama dan banyak wisata baru yang ada di Magelang.

Punthuk Setumbu Magelang yang menawarkan konsep liburan keluarga yang cocok di jadikan sebagai tujuan berlibur menikmati pemandangan alam dan menjadi lokasi atau spot terbaik melihat sunrise. Maka tak heran tempat ini mendapat julukan nirwana sunrise. Ditambah dengan udara sejuk yang berada di lokasi perbukitan yang membuat pengunjung merasa betah berlama lama.

Tidak hanya itu saja tempat ini di lengkapi dengan spot spot foto yang menarik dan ciamik berlatar belakang alam yang indah. Selanjutnya akan kami sampaikan terkait dengan daya tarik, fasilitas, harga tiket, jam buka dan lokasi dari Punthuk Setumbu, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Punthuk Setumbu Magelang Jawa Tengah

Obyek wisata hits Punthuk Setumbu yang berlokasi di gugusan Gunung Menoreh daerah Karangrejo, Borobudur Magelang ini menawarkan keindahan pemandangan alam dari atas perbukitan yang indah dan mempesona. Pemandangan alam berupa hamparan perbukitan hijau dan juga pegunungan dari gunung Merapi dan Gunung Sumbing yang terlihat menawan.

Selain itu juga banyak wisatawan yang datang berkunjung ke tempat ini untuk menikmati matahari terbit atau golden sunrise yang sangat elok, dimana lokasi ini salah satu spot terbaik untuk menikmati keindahan sunrise di Magelang. Selain keelokan pemandangan dan juga sunrise di pagi harinya ini, tempat wisata ini juga di lengkapi dengan banyak spot spot menarik berlatar alam sekitar.

Punthuk Setumbu Magelang Daya Tarik
Punthuk Setumbu Magelang Daya Tarik | Photo IG by @anita_rahmani1811

Bagi anda yang ingin menikmati pemandangan indah dan sejuk di pagi hari sambil melihat matahari terbit, Punthuk Setumbu ini bisa menjadi salah satu tujuan. Selain sebagai tujuan wisatawan atau pengunjung untuk menikmati golden sunrise atau matahari terbit, kalian juga bisa melihat dengan jelas situs Candi Borobudur dari atas ketinggian.

Fasilitas Punthuk Setumbu Borobudur Magelang

Demi kenyamanan para pengunjungnya obyek wisata ini menyediakan berbagai fasilitas yang cukup memadai. Berikut fasilitasnya.

  • Area Parkir
  • Spot foto
  • Toilet
  • Mushola
  • Tempat kuliner
  • Gift shop
  • Jeep atau VW Tour
  • dan lain lain

Harga Tiket Masuk Punthuk Setumbu Magelang

Punthuk Setumbu Magelang Harga Tiket Masuk
Punthuk Setumbu Magelang Harga Tiket Masuk | Photo IG by @anita_rahmani1811

Bagi wisatawan yang ingin berkunjung, akan dikenakan harga tiket masuk. Untuk harga tiket masuknya ini cukup terjangkau bagi semua kalangan. Berikut informasinya.

Harga Tiket Masuk Punthuk Setumbu

  • Wisatawan Lokal    20K
  • Wisatawan Mancanegara    50K

Jam Buka Punthuk Setumbu Magelang Jawa Tengah

Tempat wisata hits ini merupakan salah satu spot menikmati sunrise, tentunya jam bukanya sudah di pagi pagi hari sebelum subuh.

Untuk jam buka dari Punthuk Setumbu ini, obyek wisata sudah mulai buka jam 4 pagi sampai 5 sore di setiap harinya.

Jam Buka Punthuk Setumbu

  • Setiap Hari    04.00 - 17.00 WIB

Lokasi Punthuk Setumbu Magelang

Dari Candi Borobudur berjarak 4,8 Km dengan waktu tempuh 12 menit perjalanan, tempat wisata ini sangat dekat dengan cafe Gasblock Borobudur yang terkenal dan hits di Magelang.

Punthuk Setumbu berada di Kurahan, Karangrejo, Kec. Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah 56553. Akses dan rutenya bisa klik Punthuk Setumbu.

Punthuk Setumbu Magelang Fasilitas
Punthuk Setumbu Magelang Fasilitas | Photo IG by @kaffy_sang_senja
Punthuk Setumbu Magelang Jam Buka
Punthuk Setumbu Magelang Jam Buka | Photo IG by @aminullahaziz
Punthuk Setumbu Magelang Lokasi
Punthuk Setumbu Magelang Lokasi | Photo IG by @rajafeby
Wisata Hits Magelang
Wisata Hits Magelang | Photo IG by @explore.borobudur
Wisata Favorit Magelang
Wisata Favorit Magelang | Photo IG by @rajafeby
Wisata Magelang
Wisata Magelang | Photo IGby @explore.borobudur

Demikian ulasan informasi mengenai Punthuk Setumbu, wisata hits dan favorit di Magelang. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat liburan anda di Magelang Jawa Tengah. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama