Pengilon Edupark Temanggung Tiket dan Lokasi

Pengilon Edupark Temanggung Tiket dan Lokasi - Destinasi wisata di provinsi Jawa Tengah ini kerap kali menjadi sebuah tujuan wisatawan untuk berlibur dan berakhir pekan. Beragam destinasi wisata dengan tempat tempatnya yang menarik dan kekinian menjadi daya tarik utamanya. Apalagi berada di daerah dataran tinggi tentunya view alamnya menarik untuk di kunjungi.

Pada kesempatan kali ini Jajan Dolan akan merekomendasikan sebuah destinasi wisata baru yang kini sedang viral dan hits, tempat yang wajib untuk di kunjungi. Obyek wisata bernama Pengilon Edupark, sebuah tempat wisata dengan view alam yang indah yang mengusung konsep menarik, kekinian serta edukatif, tempat yang cocok untuk berlibur bareng keluarga, teman ataupun kerabat dekat.

Pengilon Edupark Temanggung
Pengilon Edupark Temanggung | Photo IG by @vino_wijaya92

Pengilon Edupark merupakan sebuah obyek wisata terbaru dengan tempat yang memiliki view alam indah dengan mengusung konsep menarik dan kekinian di Temanggung. Obyek wisata yang kini tengah viral ini menjadi tempat rekreasi serta tempat kuliner terbaru dengan view alamnya yang memanjakan mata dan kesejukan udaranya.

Pengilon Edupark Temanggung ini menawarkan konsep tempat rekreasi keluarga yang cukup luas dengan luasnya mencapai 6 hektare. Tempat yang menawarkan keindahan alam dan taman sebagai edukasi bertani modern. Ditambah lokasi obyek wisata ini di kelilingi oleh gunung gunung besar di Jawa Tengah.

Dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang nyaman dan kekinian tentunya instagramable untuk spot foto foto. Selanjutnya akan kami sampaikan mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka dan lokasi dari Pengilon Edupark, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Pengilon Edupark Temanggung Jawa Tengah

Wisata baru yang kini hits ini berlokasi di daerah Sawah, Pengilon, Bulu Temanggung yang memiliki konsep tempat wisata edukasi menarik dan kekinian yang membuat penasaran banyak orang ingin mengunjunginya. Obyek wisata sebagai tempat rekreasi dan tempat kuliner terbaru yang di manjakan dengan view alamnya yang indah sebagai daya tarik utamanya.

Tempat wisata yang di bangun di atas lahan yang luas dengan view alam indah berupa perbukitan dan juga gunung gunung yang tampak eksotis mengelilingi areanya. Sebagai wisata edukasi selain menikmati indahnya alam dan juga taman, kalian akan di ajak berkeliling serta belajar cara bertani modern dan juga membudidayakan tanaman kelengkeng.

Pengilon Edupark Temanggung Daya Tarik
Pengilon Edupark Temanggung Daya Tarik | Photo IG by @ningsihpriyaa

Taman hits di Temanggung ini sedang dalam tahap penyempurnaan namun di sini sudah terlihat keindahan tempatnya dan juga terdapat fasilitas penginapan untuk staycation kalian, berupa Glamping dan juga Camping Ground untuk camping. Saat ini harga Glamping yang ditawarkan masih dalam harga promo mulai dari 350K per malamnya.

Selain itu obyek wisata baru ini juga memiliki cafe dengan design tempat yang kekinian dan juga instagramable, di sini selain bisa nongkrong dan bersantai kalian bisa berfoto selfie, apalagi di lantai atasnya dengan latar belakang view alam akan menjadi spot foto yang menarik.

Menariknya tempat wisata baru di Temanggung ini kalian bisa melihat pesona dari 9 gunung terbesar di Jawa Tengah antara lain Gunung Merapi, Gunung Sumbing, Gunung Sindoro, Gunung Merbabu dan  gunung gunung lainnya. Meski masih belum sepenuhnya selesai Taman Edupark ini selalu ramai di kunjungi, apalagi saat sore hari yang pengunjung semakin memadati tempat ini.

Fasilitas Pengilon Edupark Bulu Temanggung

Demi kenyamanan para pengunjungnya, Pengilon Edupark ini menyediakan berbagai fasilitas yang cukup memadai, diantaranya.

  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Spot foto
  • Glamping
  • Camping Ground
  • Cafe & Live Musik
  • Edukasi
  • Bangku untuk bersantai
  • dan lain lain

Harga Tiket Masuk Pengilon Edupark Temanggung

Pengilon Edupark Temanggung Harga Tiket Masuk
Pengilon Edupark Temanggung Harga Tiket Masuk | Photo IG by @ningsihpriyaa

Untuk kalian yang ingin memasuki Taman Edupark ini, saat ini masih free dan hanya akan di kenakan tarif parkirnya saja.

Namun untuk kedepannya pasti akan ada tiket masuknya secara resmi, di karenakan masih dalam tahap penyempurnaan.

  • Harga Tiket Masuk    Free

Tarif Parkir

  • Sepeda Motor    2K
  • Mobil    5K
Harga Promo Glamping ( Free Breakfast )
  • Senin - Jum'at    350K
  • Sabtu & Minggu    500K

Jam Buka Pengilon Edupark Temanggung Jawa Tengah

Untuk jam bukanya Pengilon Edupark ini, jam bukanya setiap hari muali pukul 10 pagi sampai 9 malam.

Jam Buka Pengilon Edupark

  • Setiap Hari    10.00 - 21.00 WIB

Untuk reservasi dan informasi selengkapnya bisa menghubungi WA 081225463215 atau akun resmi Instagramnya @pengilonedupark.

Lokasi Pengilon Edupark Temanggung

Dari alun alun kota Temanggung ini berjarak 9 Km dengan waktu tempuh 20 menit waktu perjalanan. Lokasi yang strategis dan mudah menemukannya.

Dari alun alun Temanggung bisa langsung menuju Jalan Gatot Subroto. Ikuti jalan tersebut hingga sampai Temanggung - Bulu, kemudian ada pertigaan setelah Puskesmas Bulu yang berada di kiri jalan. Kemudian ambil kiri menuju Desa Pengilon, lurus terus dan kalian akan menemukan papan petunjuk Pengilon Edupark.

Lokasi Pengilon Edupark ini berada di Sawah, Pengilon, Kec. Bulu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah. Akses dan rutenya bisa klik Gmaps Pengilon Edupark.

Pengilon Edupark Temanggung Fasilitas
Pengilon Edupark Temanggung Fasilitas | Photo IG by @nhl_project
Pengilon Edupark Temanggung Jam Buka
Pengilon Edupark Temanggung Jam Buka | Photo IG by @ningsihpriyaa
Pengilon Edupark Temanggung Lokasi
Pengilon Edupark Temanggung Lokasi | Photo IG by @dewi.andarpurwanto
Wisata Baru Jawa Tengah
Wisata Baru Jawa Tengah | Photo Ig by @dewi.andarpurwanto

Demikian ulasan informasi mengenai Pengilon Edupark, obyek wisata baru yang sedang hits di Temanggung. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat berlibur dan berakhir pekan di Temanggung Jawa Tengah. Kritik dan saran warmmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama