Rengganis Suspension Bridge Bandung Tiket dan Lokasi

Rengganis Suspension Bridge Bandung Tiket dan Lokasi - Kemegahan alam di kota Bandung memang tidak perlu di ragukan lagi, selain pemandangannya indah juga udara sejuk dan menyegarkan bisa menjadi tempat merefresh pikiran. Selain wisata alamnya yang indah, wisata berupa jembatannya yang unik bisa menjadi salah satu pilihan tujuan berlibur.

Pada kesempatan kali ini Jajan Dolan akan merekomendasikan sebuah tempat wisata baru yang tengah hits dan viral, tempat yang wajib untuk di kunjungi. Tempat wisata bernama Rengganis Suspension Bridge, sebuah tempat wisata berupa jembatan terpanjang di asia tenggara dengan view alam yang menakjubkan yang cocok sebagai tujuan wisata bersama keluarga, teman ataupun kerabat dekat.

Rengganis Suspension Bridge Bandung
Rengganis Suspension Bridge Bandung | Photo IG by @foodandfootofficial

Rengganis Suspension Bridge merupakan obyek wisata terbaru berupa jembatan terpanjang di asia tenggara dengan view alam yang mempesona dan menakjubkan di Bandung. Wisata baru ini tergolong baru karena baru opening pada 3 Mei 2022 lalu yang ramai di kunjungi.

Rengganis Suspension Bridge Bandung ini menawarkan konsep wisata berupa jembatan dengan view yang alam yang indah. Selain wisatawan menikmati berjalan di Rengganis Suspension Bridge dengan suguhan view alamnya, di ujung jembatan ini terdapat resto dengan view menarik dan wisata Kawah Rengganis yang airnya hangat dan aman digunakan untuk mandi.

Selanjutnya akan kami informasikan mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka dan lokasi dari Rengganis Suspension Bridge, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Rengganis Suspension Bridge Rancabali Bandung Jawa Barat

Wisata baru yang sedang hits ini berlokasi di daerah Patengan, Rancabali Bandung yang menyuguhkan pesona alam yang memukau yang membuat banyak orang penasaran ingin mengunjunginya. Dengan daya tarik utamanya ini jembatan terpanjang di Asia Tenggara yang menyuguhkan view alam mempesona.

Wisata hits berupa jembatan terpanjang di asia tenggara ini memiliki panjang 370 meter lebih panjang dari jembatan gantung yang ada di Sukabumi di ketinggian 1700 mdpl. Sepanjang jembatan yang membentang dari ujung ke ujungnya ini akan di suguhi pesona alam yang indah. Di jembatan ini kalian bisa berfoto dan menikmati udara sejuk khas dari perbukitan apalagi pas cerah view pegunungan juga akan terlihat.

Rengganis Suspension Bridge Bandung Daya Tarik
Rengganis Suspension Bridge Bandung Daya Tarik | Photo IG by foodandfootofficial

Rengganis Suspension Bridge ini selain menarik dan keren juga sebagai akses menuju ke sebuah wisata hotspring water yaitu Kawah Rengganis yang terletak di desa Patenggang, Bandung. Jembatan ini juga sudah di lengkapi safety berupa jaring di sisi kanan kirinya sepanjang jembatannya. Jadi kalau kalian mau berfoto sudah aman tapi tetap selalu berhati hati karena saat di tengah tengah anginnya cukup kencang.

Selain menyuguhkan keelokan jembatan dan pesona alamnya saat berjalan di jembatan tersebut, wisata ini juga memiliki resto untuk tempat bersantai dan kuliner kalian selama berlibur di Rengganis Suspension Bridge. Resto di sini menyuguhkan menu makanan khas sunda yang rasanya enak dan juga viewnya keren keren buat foto foto kalian.

Fasilitas Rengganis Suspension Bridge Rancabali Bandung

Demi kenyamanan para wisatawan yang berkunjung, wisata jembatan Rengganis Suspension Bridge ini menyediakan berbagai fasilitas yang cukup memadai. Fasilitas diantaranya.

  • Area Parkir
  • Spot foto
  • Toilet
  • Mushola
  • Resto atau tempat kuliner
  • Dekat akses wisata Kawah Rengganis
  • Dan lain lain

Harga Tiket Masuk Rengganis Suspension Bridge Bandung

Rengganis Suspension Bridge Bandung Harga Tiket Masuk
Rengganis Suspension Bridge Bandung Harga Tiket Masuk | Photo IG by @foodandfootofficial

Untuk harga tiket masuk Rengganis Suspension Bridge ini kalian bisa memilih berbagai paket tiket masuk. Paket tiketnya in terdiri dari paket VIP dan paket regular. Harganya terjangkau dan bisa mengakses ke beberapa fasilitas dan tempat wisata lainnya yang dekat dengan Rengganis Suspension Bridge. 

Berikut informasi mengenai harga tiket masuk Rengganis Suspension Bridge Bandung.

  • Paket VIP    100K

Meliputi : Suspension Bridge, Kawah Rengganis, Gratis Situ Patenggang, Pinisi Glamping Lakside / semua wahana.

Ketentuan : Kawah Rengganis, Pergi - Pulang melewati jembatan gantung, gratis Situ Patenggang ( hutan pinus ) dan Pinisi Glamping Lakside semua wahana.

  • Paket Reguler    70K

Meliputi : Susupension Bridge, Kawah Rengganis, Gratis Situ Patenggang, Pinisi Glamping Lakeside.

Ketentuan : Hanya melintasi satu kali di arah pulang dengan jalur turun menuju Kawah Rengganis lalu pulang melalui Jembatan Gantung, Gratis Situ Patenggang ( Hutan Pinisi ) dan Pinisi Glamping Lakeside

  • Kawah Rengganis    15K
Untuk wisatawan Mancanegara akan di kenakan biaya tambahan 50K dari semua paket tersebut.

Wahana Glamping Lakeside sendiri meliputi : Pinisi Resto, Walking Track Lakeside, Strawberry Farm, Golesat Circuit, Bukit Kelinci, Spider Balcony.

Jam Buka Rengganis Suspension Bridge Bandung Jawa Barat

Untuk jam bukanya dari Rengganis Suspension Bridge ini, jam bukanya setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai 5 sore.

Jam Buka Rengganis Suspension Bridge Bandung

  • Setiap Hari    07.00 - 17.00 WIB

Lokasi Rengganis Suspension Bridge Bandung

Dari kota Bandung membutuhkan waktu 1 jam 57 menit perjalanan dengan jarak tempuh 62,2 Km.

Loaksi Rengganis Suspension Bridge ini berada di Patengan, Kec. Rancabali, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40973. Untuk akses dan rutenya bisa klik Gmaps Rengganis Susupension Bridge.

Rengganis Suspension Bridge Bandung Jam Buka
Rengganis Suspension Bridge Bandung Jam Buka | Photo IG by @foodandfootofficial
Rengganis Suspension Bridge Bandung Lokasi
Rengganis Suspension Bridge Bandung Lokasi | Photo IG by @foodandfootofficial
Rengganis Suspension Bridge Bandung Fasilitas
Rengganis Suspension Bridge Bandung Fasilitas | Photo IG by @glamping_ciwidey

Demikian ulasan informasi mengenai Rengganis Suspension Bridge, tempat wisata baru yang sedang hits di Bandung. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat berlibur di Bandung. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe &Healthy..

Lebih baru Lebih lama