Terbaru Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Lokasi dan Tiket

Terbaru Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Lokasi dan Tiket - Bandung selalu menarik untuk di kunjungi, mulai dari beragam tempat wisata baik wisata terbaru maupun wisata lama yang hits dan juga tempat tempat nongkrongnya yang kekinian dan juga instagramable. Selain karena udara dan kesejukannya, maka tak heran kota Bandung ini menjadi salah satu tujuan favorit untuk berlibur.

Pada kesempatan kali ini Jajan Dolan akan merekomendasikan sebuah wisata alam yang hits dan wajib untuk di kunjungi. Tempat bernama Wayang Windu Panenjoan, sebuah wisata alam yang memiliki panorama indah berupa hamparan perkebunan teh yang cocok sebagai tempat tujuan berlibur bersama keluarga, teman maupun kerabat dekat.

Wayang Windu Panenjoan Pangalengan
Wayang Windu Panenjoan Pangalengan | Photo IG by @amazing_mytrip

Wayang Windu Panenjoan merupakan obyek wisata alam yang hits dan memiliki view alam yang indah berupa hamparan perkebunan teh di Pangalengan. Wisata alam hits ini memiliki view indah kebun teh dengan udara sejuk dimana berada di ketinggian 1800 mdpl.

Wayang Windu Panenjoan Pangalengan ini menawarkan konsep wisata keluarga dengan kesejukan udara dan juga view alam kebun teh yang indah dan mempesona. Tempat wisata ini memiliki luas lahan sekitar 13 hektare di kebun Teh Kertamanah. Selain tempatnya indah dan udaranya sejuk dengan latar belakang kebun tehnya yang asri dan juga instagramable cocok sebagai spot foto yang indah.

Selanjutnya akan kami informasikan mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka dan lokasi dari Wayang Windu Panenjoan, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Bandung

Wisata alam hits Pangalengan ini berlokasi di daerah Banjarsari, Pangalengan, Bandung yang memiliki konsep dasar wisata alam yang mirip dengan Taman Langit yang sama sama berada di Pangalengan. Tempat wisata yang berada di Bandung Selatan dengan daya tarik utamanya wisata yang menyuguhkan pemandangan alam pegunungan yang memukau dan menakjubkan.

Wisata yang berada di ketinggian 1800 mdpl ini juga di juluki sebagai Wayang Windu Pangalengan 1800. Dengan memiliki pemandangan dan lokasinya yang tenang serta nyaman, tempat wisata in sangat cocok untuk refreshing menyegarkan pikiran dari hiruk pikuk perkotaan. Apalagi berbagai spot foto selfi siapa memanjakan kalian.

Wayang Windu Panenjoan Daya Tarik
Wayang Windu Panenjoan Daya Tarik | Photo IG by @tiarasptiani

Tempat wisata ini memiliki jembatan kayu yang sejatinya sebagai sarana penunjang agar pengunjung bisa berkeliling dan berada di tengah kebun teh. Namun, karena spot ini sangat memukau cocok sebagai spot foto instagramable dengan latar belakang kebun teh yang hijau. Dan juga kalian dapat langsung menikmati suasana perkebunan teh di tengah tengahnya yang sangat indah.

Selain itu tempat ini menjadi salah satu tempat favorit untuk menikmati sunset maupun sunrise di tengah hamparan kebun teh. Wayang Windu Panenjoan ini juga memiliki camping ground bagi kalian yang ingin merasakan sensasi bermalam di perkebunan teh. Serta wahana outbond, trekking hingga ATV berkeliling menikmati hamparan perkebunan teh yang sejuk dan adem.

Fasilitas Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Jawa Barat

Demi kenyamanan para wisatawan yang berkunjung, pihak pengelola Wayang Windu Panenjoan ini menyediakan berbagai fasilitas yang cukup memadai, yang diantaranya.

  • Area Parkir
  • Tempat Kuliner
  • Spot foto
  • Mushola
  • Toilet
  • Gazebo
  • Wahan ATV
  • Camping Ground
  • dan lain lain

Harga Tiket Masuk Wayang Windu Panenjoan Pangalengan

Wayang Windu Panenjoan Harga Tiket Masuk
Wayang Windu Panenjoan Harga Tiket Masuk | Photo IG by @yulianfp

Untuk memasuki Wisata Alam Wayang Windu Panenjoan di Pangalengan ini, kalian akan di kenakan harga tiket masuknya. Untuk harga tiket masuknya cukup terjangkau bagi semua kalangan wisatawan. Berikut informasi selengkapnya.

  • Harga Tiket Masuk Wayang Windu Panenjoan    10K/Orang

Tarif Parkir

  • Sepeda Motor    3K
  • Mobil    10K

Jam Buka Wayang Windu Panenjoan Pangalengan Bandung

Untuk jam bukanya dari Wayang Windu Panenjoan ini, jam bukanya setiap hari selama 24 jam.

Jam Buka Wayang Windu Panenjoan

  • Setiap Hari    24 Jam

Lokasi Wayang Windu Panenjoan

Terletak di kebun Teh Kertamanah yang berada di dataran tinggi Bandung Selatan, dengan akses jalan yang di dominasi jalanan berbatu, menajak dan menurun.

Dari Pangalengan membutuhkan waktu 38 menit dengan jarak tempuh 10 Km.

Lokasi Wayang Windu Panenjoan ini berada di Banjarsari, Kec. Pangalengan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat 40378. Untuk akses dan rutenya bisa klik Gmaps Wayang Windu Panenjoan.

Wayang Windu Panenjoan Fasilitas
Wayang Windu Panenjoan Fasilitas | Photo IG by @riaadl_
Wayang Windu Panenjoan Jam Buka
Wayang Windu Panenjoan Jam Buka | Photo IG by @wwp1800skypark
Wayang Windu Panenjoan Lokasi
Wayang Windu Panenjoan Lokasi | Photo IG by @el.echa
Wisata Hits Pangalengan
Wisata Hits Pangalengan | Photo IG by @ameliafonda
Wisata Pangalengan
Wisata Pangalengan | Photo IG by @ilhamts
Wisata Bandung
Wisata Bandung | Photo IG by @_ghinakia

Demikian ulasan informasi mengenai Wayang Windu Panenjoan, wisata alam yang hits di Pangalengan. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat berlibur di Kota Bandung. Kritik dan saran warmly accept, sekain..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama