Kebun Teh Panama Wonosobo Harga Tiket Terbaru dan Lokasi

Kebun Teh Panama Wonosobo Harga Tiket Terbaru dan Lokasi - Kawasan Wonosobo memang terbilang menarik baut destinasi liburan atau akhir pekan. Terdapat banyak wisata wisata menarik buat di kunjungi.

Salah satunya rekomendasi dari Jajan Dolan ini, wisata bernama Kebun Teh Panama. Wisata hits yang sedang di gandrungi banyak orang dan masih tergolong baru. Wisata terbaru Wonosobo yang tentunya wajib untuk dikunjungi dan cocok buat di jadikan liburan bersama keluarga, tean atau kerabat dekat.

Kebun Teh Panama Wonosobo
Kebun Teh Panama Wonosobo | Photo IG by @dinaafiana06_

Kebun Teh Panama merupakan sebuah obyek wisata terbaru yang saat ini sedang hits dan di gandrungi banyak orang di Wonosobo. Wisata hits dengan pesona keindahan pemandangan kebun teh yang terhampar luas ini masih tergolong baru dan belum lama buka.

Kebun Teh Panama Wonosobo bisa menjadi salah satu alternatif tujuan wisata yang letaknya berada pada jalur alternatif menuju Dieng. Hamparan perkebunan teh hijau yang indah menjadi suguhan yang memanjakan mata. Wisata terbaru ini juga sudah memiliki fasilitas yang cukup memadai tentunya cocok buat menghilangkan penat dari keramaian kota.

Selanjutnya akan kami informasikan mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka dan lokasi dari Kebun Teh Panama Wonosobo, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Kebun Teh Panama Wonosobo Jawa Tengah

Kebun Teh Panama Wonosobo bisa menjadi alternatif destinasi liburan kalian karena letaknya ini tak jauh dari pusat kota dan merupakan jalur alternatif ke Dieng. Wisata dengan hamparan kebun teh hijau yang indah ini berlokasi di Tempuran, Desa Tlogo, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo yang juga tak jauh dari wisata Telaga Menjer.

Wisata terbaru dengan udara yang sejuk serta angin semilir sepoi sepoi tentunya bisa membuat pikiran fresh kembali. Tempat yang cocok buat kalian yang ingin healing sejenak dari aktifitas sehari hari dan kebisingan kota. Daya tarik utamanya ini wisata terbaru dengan pemandangan hijau kebun teh yang sejuk dan memiliki udara segar. Selain pemandangan teh hijau yang terhampar luas tersebut saat cerah kalian juga di manjakan dengan indahnya view pegunungan yang eksotis.

Kebun Teh Panama Wonosobo Daya Tarik
Kebun Teh Panama Wonosobo Daya Tarik | Photo IGby @kebuntehpanama

Wisata terbaru Wonosobo ini tentunya dilengkapi fasilitas yang memanjakan, seperti jembatan kayu yang membentang panjang di tengah hamparan kebun teh. Spot jembatan kayu ini biasanya di gunakan pengunjung buat spot foto yang tentunya menjadi spot favorit.

Terdapat tempat duduk di beberapa sudut yang bisa kalian manfaatkan untuk beristirahat saat lelah berjalan di atas jembatan yang begitu panjang dan menanjak. Sekaligus kalian bisa melihat hamparan kebun teh hijau yang memanjakan mata.

Tak kalah seru lagi, wisata Kebun Teh Panama ini juga tersedia flying fox yang bisa menguji adrenalin kalian, melayang melewati hamparan kebun teh dari atas bisa menambah pengalaman seru kalian yang tak terlupakan. Selain itu juga ada hammock atau spot jaring jaring yang bisa kalian gunakan untuk santai sekaligus spot foto.

Pihak pengelola Kebun Teh Panama ini juga menyediakan berbagai macam properti yang bisa di sewa. Seperti tikar, kacamata, kursi lipat, meja lipat, tripod, payung, jas hujan dengan harga mulai dari 5 ribu rupiah.

Jika kalian masih belum puas menikmati hamparan lebun teh hijau dari atas jembatan, pihak pengelola masih mengijinkan kalian untuk masuk ke sela sela kebun teh, asal tidak merusak tanamannya. Kebun Teh Panama ini di dalamnya juga sudah tersedia warung yang memiliki konsep kayu kayu yang cukup aesthetic di padukan dengan perkebunan teh hijau.

Wisata baru Kebun Teh Panama ini tentunya menjadi spot pilihan wisatawan buat menghabiskan akhir pekan dan liburan. Waktu terbaik buat berkunjung yakni saat pagi hari dan saat cuaca cerah, dimana pemandangannya kebun teh terlihat jelas dan pegunungan viewnya juga eksotis.

Fasilitas Kebun Teh Panama Garung Wonosobo

Demi kenyamanan para pengunjungnya, Kebun Teh Panama ini menyediakan berbagai fasilitas yang cukup memanjakan dan lengkap, diantaranya

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Flying Fox
  • Jasa Foto
  • Warung
  • Penyewaan Properti
  • dan lain lain

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Panama Wonosobo

Kebun Teh Panama Wonosobo Harga Tiket Masuk
Kebun Teh Panama Wonosobo Harga Tiket Masuk | Photo IG by @veni_okt

Untuk harga tiket masuk di Kebun Teh Panama Wonosobo ini sangat terjangkau. Kalian cukup membayar 10 ribu rupiah sudah bisa menikmati keindahan perkebunan teh yang hijau dan menikmati banyak spot foto instagramable.

Harga Tiket Masuk Kebun Teh Panama Wonosobo

  • HTM    10K

Tiket Parkir

  • Sepeda Motor    2K
  • Mobil    5K

Jam Buka Kebun Teh Panama Wonosobo Jawa Tengah

Untuk jam bukanya dari Kebun Teh Panama ini, jam bukanya mulai pukul 8 pagi sampai 5 sore di setiap harinya.

Jam Buka Kebun Teh Panama Wonosobo

  • Setiap Hari 08.00 - 17.00 WIB

Lokasi Kebun Teh Panama Wonosobo

Lokasinya berjarak 1,5 Km dari wisata Telaga Menjer. Dari Alun Alun Wonosobo 23 menit perjalanan dengan jarak 12,4 Km.

Lokasi dari Kebun Teh Panama ini berada di Tempuran, Desa Tlogo, Kec. Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Akses dan rutenya bisa klik gmaps Kebun Teh Panama.

Kebun Teh Panama Wonosobo Lokasi
Kebun Teh Panama Wonosobo Lokasi | Photo IG by @metaa.fk

Demikian ulasan informasi mengenai Kebun Teh Panama, wisata terbaru yang sedang hits dan viral di Wonosobo. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat liburan baru di Wonosobo. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Lebih baru Lebih lama