Hutan Desa Kragon Magelang Harga Tiket Masuk dan Lokasi

Hutan Desa Kragon Magelang Harga Tiket Masuk dan Lokasi - Destinasi wisata di Magelang sangat menarik dengan pemandangan alam yang di hadirkan. Pesona wisata dengan view alam tentunya cocok buat tempat healing dan menghabiskan liburan.

Jajan Dolan kali ini akan merekomendasikan sebuah obyek wisata terbaru yang sedang hits dan viral, wisata baru Magelang yang wajib untuk dikunjungi. Wisata baru bernama Hutan Desa, sebuah obyek wisata terbaru menikmati gunung dari dekat yang cocok buat menghabiskan liburan bersama keluarga, teman atau kerabat dekat.

Hutan Desa Kragon Magelang
Hutan Desa Kragon Magelang | Photo IG by @hutan_desa

Hutan Desa merupakan sebuah obyek wisata terbaru berupa wisata alam seperti savana yang di padukan dengan camping ground, mini zoo dan cafe di Kragon Magelang. Wisata hits yang baru saja buka pada 15 Desember 2023 kemarin yang ramai dikunjungi.

Hutan Desa Kragon Magelang adalah wisata baru yang menyuguhkan pemandangan gunung Andong langsung yang terlihat sejuk dan segar. Wisata baru Magelang ini letaknya ada di lereng gunung, jadi sensasi melihat gunung langsuyng dari dekat yang mirip di Swiss. Terdapat berbagai fasilitas menarik mulai dari mini zoo, cafe sampai spot foto instagramable.

Selanjutnya akan kami informasikan mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka dan lokasi dari wisata Hutan Desa Magelang, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Hutan Desa Kragon Ngablak Magelang Jawa Tengah

Wisata terbaru Magelang yang belakangan viral ini memiliki view gunung yang bisa dilihat dan nikmati dari dekat. Lokasinya yang strategis berada di Kragon, Madyogondo, Ngablak, Magelang hanya berjarak 40 menit dari pusat kota. Wisata baru Hutan Desa ini kalian akan merasakan sensasi berhadapan langsung dengan gunung berjarak sangat dekat hanya beberapa meter saja yang tentunya membuat banyak orang penasaran ingin mengunjunginya.

Daya tarik utamanya wisata baru dengan view gunung yang memiliki suasana seperti melihat gunung dari dekat mirip di Swiss. Karena letaknya yang ada di lereng gunung Andong, tentunya hawa sejuk dan dingin bisa terasa, cocok buat healing sejenak dari aktivitas sehari hari. Dan membuat kalian betah berlama lama. Wisata Hutan Desa ini sangat coco buat menghabiskan liburan bersama keluarga. Terdapat banyak spot foto instagramable berlatar gunung yang indah.

Selain spot foto berlatar belakang pesona alamnya yang indah, juga terdapat mini zoo yang memiliki hewan rusa rusa lucu yang sengaja di ternakan khusus untuk wisatawan. Kalian bisa bermain langsung dengan rusa, seperti memberi makan rumput. Dan yang tidak kalah menarik lagi, adanya spot foto yang menjadi spot foto favorit semacam bebatuan yang ditumpuk berlatar belakang hijaunya gunung dan perkebunan yang menambah hasil foto kalian menjadi estetik.

Fasilitas Hutan Desa Kragon Magelang Jawa Tengah

Demi kenyamanan para pengunjungnya, wisata baru Hutan Desa ini soal fasilitas terbilang memadai yang membuat kalian betah berlama lama selain hawanya yang sejuk dan adem. Berikut fasilitas diantaranya

  • Area Parkir
  • Spot Foto
  • Cafe
  • Mini Zoo
  • Camping Ground
  • Toilet
  • Mushola
  • dan lain lain

Harga Tiket Masuk Hutan Desa Kragon Magelang

Hutan Desa Kragon Magelang Harga Tiket Masuk
Hutan Desa Kragon Magelang Harga Tiket Masuk | Photo google by Hutan Desa

Bagi kalian yang ingin mengunjungi destinasi wisata baru Hutan Desa ini, harga tiket masuknya cukup terjangkau. Dengan membayar sebesar Rp.10.000 saat weekday dan Rp.12.500 saat weekend kalian sudah bisa menikmati keindahan alam di obyek wisata tersebut sepuasnya.

Harga Tiket Masuk Hwisata Hutan Desa Kragon

  • Weekday Rp. 10.000
  • Weekend Rp. 12.500

Untuk informasi selengkapnya bisa cek instagram resminya @hutan_desa

Jam Buka Hutan Desa Kragon Madyogondo Ngablak Magelang

Untuk jam bukanya dari Huran Desa ini, jam bukanya mulai pukul setengah 7 pagi sampai 6 sore di setiap harinya.

Jam Buka Hutan Desa Magelang

  • Setiap Hari 06.30 - 18.00 WIB

Lokasi Hutan Desa Kragon Magelang

Dari pusat kota Magelang menempuh jarak 26,1 Km dengan waktu rempuh 42 menit perjalanan.

Lokasi dari wisata Hutan Desa ini berada di Kragon, Madyogondo, Ngablak, Kab. Magelang, Jawa Tengah 56194. Akses dan rutenya bisa klik gmaps Hutan Desa.

Demikian ulasan informasi mengenai wisata baru Hutan Desa, wisata hits yang baru buka di Magelang dengan yang mirip di Swiss. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat liburan baru di Magelang. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Lebih baru Lebih lama