Wisata Terbaru Drini Park Gunungkidul Harga Tiket, Wahana dan Lokasi

Wisata Terbaru Drini Park Gunungkidul Harga Tiket, Wahana dan Lokasi - Liburan di Kota Jogja tentunya sangat menarik dengan banyak pilihan tempat wisata. Salah satunya yang sekarang lagi hits dan populer adalah di Gunung kidul. Kawasan pantai selatan di sini begitu sangat di gemari oleh wisatawan.

Salah satunya wisata pantai selatan yang bernama Pantai Drini yang kini membuka wahana wisata baru yang bernama Drini Park. Wisata terbaru Jogja yang ada di Gunungkidul ini tentunya memberikan warna baru bagi tempat wisata khususnya di Gunungkidul. Simak ulasan Jajan Dolan berikut ini.

Drini Park Gunungkidul Jogja
Drini Park Gunungkidul Jogja | Photo IG by @drinipark

Drini Park merupakan sebuah obyek wisata terbaru yang menyajikan pemandangan indahnya pantai selatan dan juga perbukitan hijau di Gunungkidul. Tempat rekreasi baru ini baru saja buka pada 1 Mei 2024 kemarin yang ramai dikunjungi.

Drini Park Gunungkidul adalah tempat rekreasi baru dengan sensasi liburan berbeda sambil menikmati indahnya bentangan alam Gunungkidul. Wisata baru ini dilengkapi wahana seru sebagai daya tarik  utamanya serta berbagai fasilitas yang memanjakan.

Selanjutnya akan kami informasikan mengenai daya tarik, harga tiket & wahana, fasilitas, jam buka dan lokasi dari Drini Park Gunungkidul Jogja, berikut ulasan selengkapnya,

Daya Tarik Drini Park Tanjungsari Gunungkidul Jogja

Wisata terbaru di Gunungkidul yang saat ini menarik perhatian wisatawan adalah Drini Park, wahana wisata terbaru dari Pantai Drini yang sedang hits dan naik daun. Drini Park ini terletak di Wonosobo I, Banjarejo, Tanjungsari, Gunung Kidul, persisi sebelum pantai Drini Park. Wisata baru yang menyajikan view pantai selatan dan perbukitan hijau dilengkapi berbagai wahana dan fasilitas seru ini pastinya membuat banyak orang penasaran ingin mengunjunginya.

Daya tarik utamanya ini wisata baru yang menyajikan pemandangan indahnya pantai selatan dan perbukitan hijau Gunungkidul ditambah wahana menarik. Drini Park menawarkan sensasi tempat rekreasi terbaru dengan rasa sensasi liburan berbeda sambil menikmati keindahan bentangan alam Gunungkidul.

Destinasi wisata Drini Park ini terdapat berbagai wahana seru dan menarik yang wajib kalian coba. Selain itu ada juga berbagai spot foto selfi instagramable yang keren dan juga makanan dengan harga terjangkau. Ditambah lagi terdapat pusat oleh oleh terlengkap yang bekerjasama dengan UMKM Gunungkidul.

Drini Park Gunungkidul Daya Tarik
Drini Park Gunungkidul Daya Tarik | Photo google by Dewi Andarwati

Berikut wahana yang bisa kalian coba.

Ada wahana waterplay khusus untuk anak-anak, dimana orang tua bisa mengawasi anak- anak selama bermain air, sembari menikmati pemandangan dan udara segar Drini Park.

Kemudian ada wahana sky ride, ada yang single dan couple. Sensasi wahana naik diatas rel dengan ketinggian di manjakan view alam Gunungkidul.

Sementara itu kalian juga bisa menikmati spot foto yang bernama Photospot Three Sixty. Photospot ini akan menjadi salah satu iconic Drini Park yang menawarkan pemandangan pulau Drini dan jajaran bukit hijau lho. Selain itu, spot ini memiliki konsep 360 derajat sehingga kita dapat menikmati pemandangan dari berbagai sudut.

Terus ada lagi photospot yang berkonsep traveling menggunakan campervan yang cocok buat kalian yang suka traveling. Viewnya pantai selatan yang cantik dengan udara sepoi sepoi dari laut yang memberikan suasana healingable.

Bagi kalian yang merasa lapar, tenang di sini ada, restoran yang menawarkan view laut dan bukit hijau. Selain itu, restoran ini memiliki suasana yang syahdu dan pastinya cocok untuk quality time bersama orang terdekat sembari menyantap hidangan serta menikmati keindahan sunset di Drini Park. Menunya variatif dengan rasa yang enak dan harganya terjangkau.

Yang tidak boleh ketinggalan, kalian bisa membeli oleh oleh buat keluarga di rumah. Ada Drini shop punya berbagai macam produk lokal mulai dari makanan hingga aksesoris khas Gunungkidul. Selain itu, ada juga merchandise Drini Park seperti t-shirt, topi, totebag, dan masih banyak lagi.

Harga Tiket Masuk Drini Park Gunungkidul

Bagi kalian yang mau liburan di wisata terbaru Jogja ini, harga tiket masuknya sangat terjangkau. Kalian akan di kenakan harga tiket masuk sebesar 20 ribu rupiah.

Harga Tiket Masuk Drini Park 20k ( berlaku mulai 1 Juni 2024 )

Dan dalam rangka soft opening Drini Park, mulai tanggal 1 sampai 31 Mei 2024 harga tiket masuknya ini free/ gratis.

Sedangkan untuk harga tiket wahananya akan di kenakan tarif lagi, berikut informasi selengkapnya.

  • Sky Ride Single 15k
  • Sky Ride Couple 20k
  • Waterpaly 25k

Untuk informasi selengkapnya bisa hubungi WA 0823-2547-9010 atau instagram resminya @drinipark

Drini Park Gunungkidul Harga Tiket Masuk
Drini Park Gunungkidul Harga Tiket Masuk | Photo google y pipit phiet

Fasilitas Drini Park Banjarejo Tanjungsari Gunungkidul

Berikut fasilitas yang tersedia di Drini Park Gunungkidul Jogja

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot Foto
  • Wahana Permainan
  • Restoran
  • Toko Oleh Oleh
  • dan lain lain

Jam Buka Drini Park Gunungkidul Yogyakarta

Untuk jam bukanya dari wisata baru Drini Park ini, jam bukanya mulai pukul 9 pagi sampai 5 sore di saat weekday dan pukul 8 pagi sampai 6 sore saat weekend dan libur nasional.

Jam Buka Drini Park Gunungkidul

  • Weekday 09.00 - 17.00 WIB
  • Weekend & Libur Nasional 08.00 - 18.00 WIB
Drini Park Gunungkidul Jam Buka
Drini Park Gunungkidul Jam Buka | Photo google by Dewi Andarwati

Lokasi Drini Park Gunungkidul

Drini Park ini berlokasi di Wonosobo I, Banjarejo, Tanjungsari, Gunung Kidul Regency, Special Region of Yogyakarta 55881. Tepat sebelum ke Pantai Drini.

Akses dan rutenya bisa klik gmaps Drini Park.

Drini Park Gunungkidul Fasilitas
Drini Park Gunungkidul Fasilitas | Photo google by Ayu Rina
Drini Park Gunungkidul Lokasi
Drini Park Gunungkidul Lokasi | Photo IG by @drinipark
Wisata Hits Jogja
Wisata Hits Jogja | Photo IG by @drinipark
Wisata Terbaru Jogja
Wisata Terbaru Jogja | Photo IG by @drinipark

Demikian ulasan informasi mengenai wisata baru Drini Park, wisata terbaru Gunungkidul yang sedang hits. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat liburan baru di Jogja. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Lebih baru Lebih lama