Daya Tarik dan Tiket Terbaru Svargabumi Borobudur di Magelang

Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Svargabumi Borobudur di Magelang
Tiket Masuk dan Lokasi Wisata Svargabumi Borobudur di Magelang

Svargabumi Borobudur di Magelang - Magelang populer dengan Candi Borobudurnya yang dari dulu menjadi destinasi jujugkan para warga magelang hingga wisatawan mancanegara. Nah kali ini Jajan Dolan  akan memberikan rekomendasikan tempat-tempat wisata baru di Magelang yang baru hits. Nama tempatnya adalah wisata Svargabumi , lokasinya yang tak jauh dari Candi Borobudur menjadi alasan utama tempat ini selalu ramai.

Svargabumi bisa dijadikan alternatif liburan Anda, menghadirkan konsep yang Instagramable dengan view tengah persawahan dekat Candi Borobudur. Wisata ini tersedia aneka spot foto instagramable dengan latar belakang panorama persawahan ala Ubud, Bali. Tak heran jika destinasi ini sangat cocok bagi anda penggemar fotografi dan berburu spot foto instagenic. Berikut review lengkap Svarga Bumi di Magelang.

Daya Tarik Svargabumi Borobudur Magelang

Svargabumi merupakan salah satu objek wisata terbaru di Magelang yang lagi hits dan viral dikalangan para traveler. Lokasinya berada di kota  Magelang Tepatnya berada di dekat kawasan Candi Borobudur yang mengusung konsep Back To Nature yang instagramable. Wisata hits di Borobudur ini memang masih sangat baru, karena baru resmi dibuka pada tanggal 8 Agustus 2020 kemarin. Apa saja sih daya tarik dan keunikan dari wisata Svargabumi Magelang Jawa Tengah ini? mari simak dibawah ini.

Svargabumi terletak di Kabupaten Magelang tepatnya berada di daerah Jl. Borobudur - Ngadiharjo, Sawah, Borobudur. Jaraknya dari Candi Borobudur yang hanya berjarak sekitar 1,5 membuat tempat ini selalu ramai pengunjung. Uniknya lagi, jika cuaca cerah Anda juga bisa melihat pemandangan Candi Borobudur dari Svargabumi.

Svarga bumi di Magelang ini memiliki keindahan alam yang begitu menawan layaknya sedang berada di Ubud Bali. Disana wisatawan dapat menikmati pemandangan persawahan hijau dengan bak permadani, ditambah udara nan sejuk di tengah sawah tentu akan membuat siapa saja betah berlama lama. 

Svargabumi menempati area persawahan warga sekitar 3 hektar, jadi bagi siapa yang berkunjung ke area tersebut harus menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan. Berbagai spot foto yang hits dan kekinian tersaji untuk anda, dimana kurang lebih ada 22 spot selfi.

Spot Foto Instagramable di Svargabumi Borobudur
Spot Foto Instagramable di Svargabumi Borobudur

Svargabumi Borobudur Magelang Jawa Tengah memang sangat direkomendasikan untuk tempat hunting foto selfie. Disana wisatawan dapat menikmati sekitar 20 hingga 22 spot selfie. Tempat ini memiliki spot foto seperti Ayunan, Ranjang Jaring-jaring, Sangkar Burung, Jembatan kayu, Bean Bag, hingga Spot Kursi Gantung berlatar belakang pemandangan sawah. Selain itu, Anda juga dapat menikmati kolam renang lengkap dengan floating breakfast yang memanjakan.

Tiket Masuk Svargabumi Borobudur Magelang

Untuk dapat memasuki lokasi wisata Svargabumi Magelang Jawa Tengah tentu wisatawan akan dikenakan HTM yang berlaku. Berikut HTM Svargabumi Borobudur yang harus dimulai :

  • Wisatawan Dewasa: Rp 30.000
  • Wisatawan Anak-anak: Rp 15.000

Harga ini tergolong murah terjangkau bagi semua kalangan jika dibandingkan dengan beragam hingga spot menarik di tengah sawah yang akan memanjakan Teman Jajan Dolan terlebih bagi pecinta fotografi.

Fasilitas Svargabumi di Magelang

Setelah membayar HTM Svargabumi, wisatawan dapat menikmati fasilitas yang telah disediakan oleh pengelola. Berikut fasilitasnya :
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Akses Wifi
  • Foto tempat
  • Ayunan
  • Warung Makan
  • dan lainnya

Lokasi Svargabumi Borobudur

Lokasi Objek Wisata Svargabumi yang lagi Viral ini terletak di alamat di  Jalan Borobudur - Ngadiharjo, Sawah, Borobudur, Kec. Borobudur, Kab. Magelang, Prov. Jawa Tengah 56553. Untuk akses dan rute selengkapnya bisa klik Svargabumi Borobudur.

Rute dan Jam Buka Svargabumi Borobudur di Magelang

Untuk rute menuju Svargabumi Anda dapat melakukan perjalanan menuju ke Candi Borobudur. Dekat area parkir kawasan Borobudur, anda harus mengambil jalan yang lurus, melewati jalan badrawati. Kemudian nanti Anda akan bertemuan (setelah masjid At Taqwa), ambil belok saja kekanan. Dari situ Anda tinggal lurus dan tak lama lagi sampai di lokasi wisata Svargabumi.

Mengenai Jam Buka / Jam Operasional, Svargabumi dibuka mulai pukul 8 pagi sampai 3 sore pada hari Senin - Minggu. Dan khusus untuk yang reservasi Ngebuburit mulai jam 4 sore sampai 8 malam

Jam Buka Svargabumi Borobudur

  • Setiap Hari    08.00 - 15.00 WIB

Galeri Foto

Svargabumi Borobudur Magelang Jawa Tengah
Svargabumi Borobudur Magelang Jawa Tengah
Svargabumi di Magelang
Svargabumi di Magelang
Wisata Svargabumi Magelang Jawa Tengah
Wisata Svargabumi Magelang Jawa Tengah
Tiket Masuk Svargabumi Borobudur Magelang
Tiket Masuk Svargabumi Borobudur Magelang
Tempat Wisata Baru di Magelang yang lagi Hits
Tempat Wisata Baru di Magelang yang lagi Hits
Tempat Wisata Baru Hits di Borobudur
Tempat Wisata Baru Hits di Borobudur
Foto oleh :
@aqillasaprilia
@alivikry
@hnysty
@indahjogja

Demikian ulasan informasi mengenai Svargabumi Borobudur Magelang , Rekomendasi Tempat Wisata Baru Hits di Borobudur Magelang. Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel  Jajan Dolan, semoga sajian informasi yang kami sampaikan dapat menjadikan referensi wisata untuk Anda, saran dan kritik diterima dengan baik, hanya satu..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Sate Aman & Sehat..
Lebih baru Lebih lama