Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta Daya Tarik Edukasi, Harga Ticket & Lokasi

Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta Daya Tarik Edukasi, Harga Tiket & Lokasi  .- Daya tarik wisata di Yogyakarta memang tidak ada habisnya mulai dari kuliner, alam budaya, kerajinan dan masih banyak lagi. nah untuk kali ini Jajan Dolan akan mengulas sajian Wisata Edukasi yang juga instagramable banget. Ya Wisata Edukasi Agrowisata Bhumi Merapi  Sleman ini berada di Jalan Kaliurang, Sawungan, Hargobinangun, Kapanewonan Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Agrowisata Bhumi Merapi
Agrowisata Bhumi Merapi

Dayat Tarik

Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarat  tempat wisata alam yang cukup unik sekaligus menjadi tempat edukasi bagi anak-anak maupun milenial yang instagramable. Tempat wisata hits yang dibuka akhir tahun 2015 ini menawarkan wisata edukasi yang asik dan menyenangkan bagi para pengunjungnya. Menempati tanah dengan lahan yang luasnya mencapai 5,2 hektar, area ini di bangun menjadi lahan, perkebunan, serta pertanian yang memiliki keunikan daya tarik tersendiri. Agrowisata Bhumi Merapi juga langsung terhubung dengan Kali Kuning dengan berlatar belakang pemandangan gagahnya Gunung Merapi.

Memasuki agrowisata wisata tersebut, wisatawan akan disambut oleh sebuah bangunan khas Jogja yaitu berbentuk joglo untuk duduk beristirahat dan bersantai. Di depan joglo tersebut terdapat sebuah ikon yang menarik berbentuk batang pohon. Jarak yang tidak jauh dari spot foto tersebut terdapat sebuah petunjuk arah menuju berbagai tempat destinasi wisata edukasi seperti kandang kambing ettawa yang berada di seberang bangunan joglo.

Terdapat fasilitas menarik seperti berkemah dan outbond. Pengunjung akan dikenal hewan mamalia dan reptil, edukasi dan pembelajaran alternatif gas alam yang terbuat dari olahan kotoran kambing, serta tanaman hidroponik atau belajar bercocok tanam yang dikemas dalam bentuk fieldtrip. Pemandangan yang hijau nan asri yang masih kental seperti di pedesaan dan dikombinasikan dengan gaya modern Eropa sudah menanti Anda di destinasi ini sambil menikmati bumi di kaki Gunung Merapi. Bagi wisatawan yang mau atau yang ingin dan sedang berencana memulai usaha, datang kesini bisa ide untuk usaha atau pengusaha itu sendiri. Hal itu mengingat Agrowisata Bhumi Merapi Jogja  menyediakan jasa pelatihan sekaligus pendampingan usaha untuk bidang agrowisata.

Agrowisata Bhumi Merapi
Agrowisata Bhumi Merapi
Agrowisata Bhumi Merapi
Agrowisata Bhumi Merapi
Agrowisata Bhumi Merapi
Agrowisata Bhumi Merapi
Agrowisata Bhumi Merapi
Agrowisata Bhumi Merapi
Di Agrowisata Bhumi Merapai ini anda bisa belajar bagaimana budidaya ternak kambing. Pengunjung diberikan kesempatan untuk praktek bagaimana cara memberi pakan ternak, memerah susu kambing dan memberi minum susu dengan dot pada anakan kambing Ettawa.

Selain itu, para pengunjung juga bisa belajar tentang teknologi pengolahan hasil susu kambing menjadi produk yogurt dan es krim. J uga Terdapat daerah untuk review belajar Teknologi Pengolahan pakan ternak, Pengolahan Limbah kambing Menjadi pupuk organik Dan biogas Serta Pemanfaatan pupuk organik untuk review different Tanaman seperti Tanaman jahe Dan pisang organik Yang terdapt disini.

Sebagian kelinci-kelinci ini bisa dibeli sebagai oleh-oleh. Berbagai fasilitas menarik lainnya dengan tambahan hiburan, tersedia sebuah lahan yang dikembangkan sebagai arena mengejar kelinci jantan. Bebas bermain dan melakukan kegiatan seperti mengejar, dan memegang kelinci-kelinci yang ada. Selain budidaya kambing dan kelinci, tempat edukasi ini juga menyediakan taman reptil, dimana anda akan menjumpai beberapa koleksi ular, kura-kura dan reptil lainnya sebagai sarana edukasi di tempat wisata sekaligus edukasi tersebut. Pemandu akan memberikan arahan bagaimana sebaiknya memegang ular dan reptil lainnya agar aman dan tenang.

Ada pula binatang musang yang anda dapat menggunakannya sebagai sarana untuk mengenalkan jenis-jenis hewan dan cara bagaimana merawatnya. Untuk para wisatawan yang menyukai tanaman dan sayuran di tempat edukasi wisata ini bisa menyempatkan mengunjungi ke taman hidroponik untuk belajar sekaligus memetik sayuran sehat. kalau mau membeli alat-alat hidroponiknya juga bisa dilayani, sekaligus minta diajari bagaimana cara memulai budidaya tanaman hidroponik.
Agrowisata Bhumi Merapi
Agrowisata Bhumi Merapi

Area lain yang bisa dikunjungi di Agrowisata Bhumi Merapi Jogja adalah Camping Ground dengan pemandangan Gunung Merapi dari jarak tertentu serta dilengkapi dengan arena outbond. Fasilitas yang menarik ini melayani rombongan dengan kuota minimal 15 orang untuk berkemah.


Untuk wisatawan ingin merasakan sensasi berkemah dengan cara yang lebih nyaman dan unik, terdapat tenda mobil yang cocok untuk keluarga. Menjadikan berkemah di bumi yang berada di bawah kaki Gunung Merapi dengan cara yang berbeda. Menawarkan harga kurang lebih sebesar Rp 650.000 / hari, dilengkap dengan fasilitas makan, pesta BBQ, dan anda biisa menikmati semua fasilitas yang ada di Bhumi Merapi.
Agrowisata Bhumi Merapi
Agrowisata Bhumi Merapi
Bagi anda yang menyukai wisata ekstrim, disini ada wisata susur Goa Ponggolo, sebuah gua yang dibuat pada zaman perang Diponegoro (tahun 1825 – 1830) oleh Kiai Ponggolo dan Nyi Ponggolo.
Aliran sungai memiliki panjang 350 meter, dengan lebar 1-2,5 meter dan air yang mengalir cukup deras untuk sarana irigasi perkebunan dan persawahan. Sungai ini juiga sangat cocok untuk acara caving dan rafting.

Dan untuk wisatawan yang menyukai olahraga offroad, di sini menyediakan layanan tur menggunakan mobil jeep dengan membayar sebesar Rp 150.000/ mobil (bisa digunakan untuk 5-6 orang). P engunjung akan merasakan Sensasi berkendara di Bendungan (Bendungan) Kalikuning, Pintu MASUK Goa Ponggolo, udara mata Kalikuning  Dan Tebing Kalikuning.
Agrowisata Bhumi Merapi
Agrowisata Bhumi Merapi
Menghadirkan spot foto yang intgramable untuk koleksi foto anda, salah satunya adalah wahana Langlang Buana dengan spot foto bertema Alpen House dan Santorini Yunani.

Di Alpen House, anda bisa berfoto dengan bangunan unik dan keren lengkap beserta dinding dan jendela kayu tempo dulu. Jadi tidak perlu pergi berwisata jauh-jauh ke Yunani, karena di Agrowisata Bhumi Merapi Jogja  ini memiliki bangunan yang sangat mirip dengan Santorini.

Fasilitas

  • Area parkir wisata
  • Toilet
  • Mushola
  • Resto
  • Bumi Perkemahan
  • outbond daerah
  • wisata jeep
  • Spot foto menarik
  • pertanian mini
  • Penyewaan Kostum

Harga Tiket

Untuk memasuki kawasan wisat edukasi di Jogja ini, anda harus membayar tiket dengan harga Rp 20.000/ Rp 25.000 orang sudah termasuk bermain di semua wahana yang tersedia. 
Dengan harga yang ramah dikantong tersebut sudah termasuk semua wahana permainan, spot foto serta fasilitas wisata lainnya yang ada di Agrowisata Bhumi Merapi. Menikmati wisata alam jogja satu ini sangatlah cocok untuk bersama orang-orang tercinta ketika berlibur di Yogyakarta.

Jam buka tempat wisata ini dimulai pada pukul 08.30 dan tutup pukul 17.00.

lokasi

Dari pusat kota Yogyakarta, dapat memilih rute alternatif dari Jalan Pangeran Mangkubumi menuju Jalan Monjali dan Jalan Tentara Pelajar. Setelah melewati Alfamart Tentara Pelajar, anda bisa berbelok ke kanan melewati Jalan Raya Turi, kemudian berbelok ke kiri menuju Jalan Kaliurang.

Agrowisata Bhumi Merapi Sleman Yogyakarta ini beralamat di Jalan Kaliurang KM. 20, Sawangan, Hargobingangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Lokasi Agrowisata Bhumi Merapi.

Agrowisata Bhumi Merapi  sangat cocok bukan untuk edukasi anak-anak yang juga instagramable untuk kalangan wisatawan pada umumnya, segera agendakan liburan Anda bersama keluarga dan kerabat tercinta. Semoga ulasan Jajan Dolan selalu senang dan bersahabat untuk anda, kritik & saran warmly accept, sekian..
Tetap patuhi protokol Kesehatan, stay safe & healthy...
Lebih baru Lebih lama