Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Harga Tiket Masuk Terbaru dan Lokasi

Air terjun Kembang Soka Kulon Progo - Kulon Progo ternyata banyak menyimpan permata haidden yang sepatutunya kita ketahui. Salah satu tempat wisata yang terkenal dengan keindahan alam dan panorama perbukitan juga air terjunnya. Nah pada sebelumnya telah mengulas wisata air terjun yang berada di tempat-tempat terpencil yakni daerah Girimulyo , selanjutnya tak kalah menarik dari Air Terjun ini, untuk itu Jajan Dolan bergeser sedikit menuju wisata air terjun juga namun kali lebih luas areanya. Tempat wisata ini menawarkan air jernih yang berwarna biru dengan aliran airnya yang deras tebing terjunnya air sedikit tinggi.

Air Terjun Kembang Soka merupakan surga tersembunyi dengan keasrian yang masih terjaga, nama Kembang Soka sendiri diambil dari pohon Soka yang banyak tumbuh disekitar air terjun tersebut. Maka masyarakat sekitar menamai air terjun tersebut dengan sebutan Air Terjun Kembang Soka. Air terjun ini berada di lembah sungai dengan pemandangan perbukitan menoreh. Udara yang sejuk dan segar membuat suasana semakin terjaga di tempat wisata ini, apalagi menambah alamnya terjaga.

Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo
Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo
Wisata dengan daya tarik dan berbagai fasilitas unik dan kekinian serta memiliki spot yang instagramable wajib anda kunjungi ketika liburan atau akhir pekan. Apalagi dengan keluarga, teman atau pasangan pasti terasa menyenangkan. Tempat wisata yang menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, hatga tiket masuk, jam buka dan lokasi dari Air Terjun Kembang Soka. Untuk itu simak ulasan Jajan Dolan berikut ini.

Daya Tarik Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo

Wisata air terjun dalam hidden Gems Kulon Progo ini tergolong unik dan eksotis karena airnya memiliki dua warna, yakni warna putih dan hijau tosca. Selain itu tak kalah meanrik bebatuannya pun juga memiliki dua warna berbeda. Dengan batuan dasar berwarna kuning sedangkan warna batuan di tebingnya sebelah kiri berwarna merah.

Memasuki area wisata anda akan melewati jalan yang terpasang menggunakan kayu yang melintasi didepan air terjun. kemudian akan bertemu dengan jembatan kayu dimana anda bisa melihat air terjun besar yang mengalir ke kolam besar yang berada di bawahnya. Diujung jembatan akan disuguhkan kolam yang begitu besar dengan dialiri dari dua aliran air terjunnya. kelebihan dan keunggulan air terjun ini tidak pernah surut walaupun ketika musim kemarau tiba karena terdapat tiga sumber mata air.
Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Daya Tarik
Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Daya Tarik
Mengusung konsep back to nature, pihak pengelola menerapakan material kayu pada jembatan dan kolam airnya. Konsep ini menjadi daya tarik dari wisata air terjun tersebut sehingga pengunjung merasakan keasrian dengan perpaduan konsep tersebut. Anda pun bisa merasakan kesejukan dari udara sekitar dan juga kesegaran airnya. Wisata yang cocok untuk healing ataupun hangout dalam mengisi liburan dan akhir pekan

Fasilitas Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo

Wisata air terjun yang ada di Kulon Progo ini menyediakan fasilitas yang memadai untuk para pengunjiungnya. Fasilitas yang terbilang cukup lengkap guna mendukung kenyamanan para pengunjungnya saat datang berkunjung ke Air Terjun Kembang Soka. Fasilitas tersebut diantaranya 
  • Area parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Penyewaan ban pelampung
  • Kedai atau warung makan
  • Spot Foto
  • Camping ground
  • dan lain-lain
Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Fasilitas
Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Fasilitas

Harga Tiket Masuk Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Yogyakarta

Untuk dapat menikmati wisata Air Terjun Kembang Soka ini, para pengunjung diharuskan membayar tiket masuk. Harga tiket masuk dibandrol dengan harga yang terjangkau untuk berbagai kalangan.  Harga tiket masuknya sebesar 10K. 
  • Harga tiket masuk Air Terjun Kembang Soka    10K
Untuk tarif Parkirnya
  • Sepeda Motor    2K
  • Mobil    5K
Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Harga Tiket Masuk Terbaru
Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Harga Tiket Masuk Terbaru

Jam Buka Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Jogja

Untuk pergi ke wisata air terjun yang menjadi favorit di Kulon Progo ini sebaiknya mengetahui jam buka dari wisata tersebut. Jam buka wisata Air Terjun Kembang Soka mulai dari  jam 8 pagi sampai jam 4 sore setiap harinya.
Jam Buka Air Terjun kembang Soka
  • Setiap hari jam 08.00 - 16.00 WIB
Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo
Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo

Lokasi Air Terjun Kembang Soka Girimulyo Kulon Progo

Lokasi yang terpencil dan jauh dari perkotaan wisata air terjun ini juga mudah di temukan, karena banyaknya petunjuk arah di setiap jalan saat memasuki kawasan air terjun Kembang Soka. Jalanan yang menuju ke arah tempat wisata tersebut juga sudah bagus dan aman.

Lokasi Air Terjun Kembang Soka berada di Jalan Raya Kaligesing, Banyunganti, Jatimulyo, Girimulyo, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55674.

Jarak tempuh untuk dapat sampai di Air Terjun Kemabang Soka ini 32,1 KM dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam 5 menit via Jalan Ngapak - Kentheng dan Jalan Nanggulan - Girimulyo/ Jalan Raya Kaligesing. Untuk akses jika masih bingung dapat menggunakan gmaps, klik Air Terjun Kembang Soka. 
Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Lokasi
Air Terjun Kembang Soka Kulon Progo Lokasi
Wisata Air Terjun Kulon Progo
Wisata Air Terjun Kulon Progo
Info Wisata Kulon Progo
Info Wisata Kulon Progo
Info Wisata Yogyakarta
Info Wisata Yogyakarta
Air Terjun Indonesia
Air Terjun Indonesia
Photo IG
by @alga_yuniar
by @aldirizky212
by @dinaaarr___
by @dwiyana.wijaya
by @areajogjajateng
by @air_terjun_kembangsoka

Demikian ulasan informasi mengenai Air Terjun Kembang Soka. tempat wisata air terjun yang hits di Kulon Progo. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi liburan anda di Yogyakarta. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama