Gunung Gajah Telomoyo Semarang Info Harga Tiket Terbaru dan Daya Tarik

Gunung Gajah Telomoyo Semarang Jawa Tengah - Keindahan alam di kota Semarang yang begitu banyak menyajikan tempat wisata alamnya yang menjadi destinasi pilihan untuk berlibur. Udara yang sejuk serta hawa ademnya membuat merasakan kebetahan saat mengunjungi tempat tempat wisata alam di kota Semarang. Sajian tempat wisata yang menarik serta berbagai fasilitas berupa spot spot foto kekinian dan instagramable memang banyak di cari. Terlebih lagi anda bisa berfoto dengan berlatarbelakang pemandangan alam dari tempat wisata alam tersebut. Tempat wisata di lereng gunung memang beitu indah dan memanjakan mata, terlebih dengan view Gunungnya, yakni gunung Telomoyo.

Nah Jajan Dolan kali ini kan membawa anda untuk pergi ke sebuag destinasi wisata alam dengan sajian pemandangan yang menarik dan juga keindahan dari Danau Rawa Pening yang nampak dari atas bukit. Tempat wisata yang populer di Semarang untuk menikmati keindahan alam tersebut salah satunya adalah Gunung Gajah Telomoyo. Dimana merupakan tempat selain menyajikan alamnya juga sebagai salah satu tempat pilihan untuk take off olahraga ekstrim yakni Paralayang. Sajian tempat menarik dilengkapi dengan fasilitas kekinian membuat Gunung Gajah Telomoyo menjadi pilihan untuk berlibur dan mengisi akhir pekan.

Gunung Gajah Telomoyo Semarang
Gunung Gajah Telomoyo Semarang
Dengan memiliki tempat yang menarik tersebut tentunya menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi Gunung Gajah Telomoyo. Sebuah destinasi wisata alam pilihan saat berlibur menikmati akhir pekan bersama keluarga teman ataupun pasangan anda di Kota Semarang. Oleh karena itu Kami Jajan Dolan akan mengulas wisata favorit di Semarang ini untuk anda, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Gunung Gajah Telomoyo Semarang

Wisata di Semarang yang menjadi banyak jujugan pilihan wisatawan saat berlibur atau berakhir pekan di kota Semarang. Wisata Gunung Gajah sendiri memiliki lokasi yang terpisah dari Gunubg Telomoyo dimana letaknya berada di sisi timur dari Gunung Telemoyo. Dengan daya tariknya berupa keunggulan untuk melihat Danau Rawa Pening yang nampak jelas dari puncaknya, sehingga memanjakan mata wisatawan saat datang berkunjung.

Gunung Gajah sendiri berada di ketinggian 1300 mdpl sehingga hawa sejuk dan udara yang segar dapat anda rasakan apalagi view dari Danau Rawa pening terlihat menawan karena dari dekat. Selain itu juga keindahan perbukitan dan perkotaan seperti kota Salatiga dan Kabupaten Semarang nampak terlihat indah apalagi saat malam hari view citylight dari kerlap kerlipnya begitu berirama menandakan malam semakin larut dalam keheningan.

Gunung Gajah Telomoyo Semarang Daya Tarik
Gunung Gajah Telomoyo Semarang Daya Tarik
Berbagai kegiatan dengan fasilitasnya yang menarik bisa anda lakukan seperti berfoto dengan spot foto berupa gardu pandang, berlatarbelakang Danau Rawa Pening yang indah juga hampoaran perbukitan dasn berbagai kota disekitarnya. Selain itu jika anda menyukai olahraga ekstrim bisa mencoba olahraga Paralayang, karena Gunung Gajah sendiri merupakan salah satu tempat untuk take off dari Paralyang.

Jika anda ingin menikmati sajian alam di malam hari, wisata ini juga menyediakan tempat camping berupa Glamping. Anda bisa juga menyewa atau bisa membawa perlengkapan tenda sendiri. namun jika ingin menyewanya sebaiknya untuk reservasi terlebih dahulu mengingat jumlahnya yang terbatas. Satu tendanya maksimal berisi 4 orang. Sungguh pemandangan indah di malam hari bisa menikmati awan yang biru dengan bertabur bintang di langit yang begitu mempesona.
View Gunung Gajah Telomoyo
 View Gunung Gajah Telomoyo
Selain dari keindahan dan spot spot menariknya, wisata Gunung Gajah juga ada sebuah cafe dengan nama Cafe/ Kedai Herbal, menyediakan berbagai minuman dan cemilan seperti kopi, minuman herbal dan teh juga aneka gorengan dengan harga yang terjangkau. Cocok untuk menemani anda melihat keindahan tempat wisata tersebut.

Fasilitas Gunung Gajah Telomoyo Semarang

Destinasi wisata favorit di Kota Semarang ini menyediakna berbagai fasilitas yang cukup memadai dan terbilang cukup lengkap. Wisatawaan saat berkunjung memperoleh kenyamanan dan merasa beta untuk berlama lama. Fasilitas dari Gunung Gajah diantaranya
  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Spot foto
  • Camping Ground
  • Jalur Treking
  • Paralayang
  • Cafe/ Kedai
  • dan lain lain
Gunung Gajah Telomoyo Semarang Fasilitas
Gunung Gajah Telomoyo Semarang Fasilitas

Harga Tiket Masuk Gunung Gajah Telomoyo

Untuk dapat menikmati sajian dari tempat tersebut, keindahan alam dan danau rawa pening, anda harus membayar tiket masuknya. Dengan harga yang terjangkau dan aman di kantong tentu memberikan kesan tersendiri. Anda cukup membayar dengan harga tiket masuk sebesar 15K untuk weekdays dan untuk weekend sebesar 20K, anda sudah bisa menikmati keindahan alam dan Danau Rawa Pening yang terlihat menawan.
Harga Tiket Masuk
  • Weekdays     15K
  • Weekend    20k

Harga Tiket Masuk untuk Camping
  • Setiap hari    15K

Jika anda ingin menyewa Glamping untuk camping berikut harga sewa per malamnya dan fasilitasnya, harga ini masih promo jadi hanya membayar 400K/ Tenda
  • Harga     400K/ Tenda
Fasilitas
  • Belum termasuk Tiket masuk
  • Kapasitas maks 4 orang
  • Bed busa, Bantal, Sprei, Selimut, Handuk
  • Air Mineral, teh kopi set, air panas
  • Sarapan pagi
Untuk fee parkirnya sebagai berikut
  • Sepeda motor    2K
  • Mobil    5K
Untuk informasi dan reservasi lebih lengkap bisa menghubungi kontak person di akun resmi Instagramnya @gununggajahtelomoyo
Gunung Gajah Telomoyo Semarang Harga Tiket Masuk
Gunung Gajah Telomoyo Semarang Harga Tiket Masuk

Jam Buka Gunung Gajah Telomoyo Semarang Jawa Tengah

Untuk menuju ke tempat wisata Gunung Gajah tersebut sebaiknya mencari tahu jam buka dari wisata alam tersebut. Jam Buka Gunung Gajah Telomoyo mulai buka setiap hari selama 24 jam. Jadi anda bisa datang kapan pun. Karena wisata ini bisa dinikmati selama mentari masih bersinar dan ketik sudah malam tiba.
  • Jam Buka Gunung Gajah    24 Jam setiap harinya

Lokasi Gunung Gajah Telomoyo Semarang

Wisata yang termasuk menjadi favorit pilihan waisatawan untuk berlibur di kota Semarang ini mudah dijumpai dan di temukan karena lokasi yang dekat dengan Gunung Telomoyo serta berada di atas Danau Rawa Pening.

Gunung Gajah berada di lokasi Nagasaren, Nogosaren, Getasan, Kab. Semarang, Prov. Jawa Tengah 50664.

Untuk anda yang bisa kebingungan bisa menggunakan link Lokasi Gunung Gajah Telomoyo.
Gunung Gajah Telomoyo Semarang Jam Buka
Gunung Gajah Telomoyo Semarang Jam Buka
Gunung Gajah Telomoyo Semarang Lokasi
Gunung Gajah Telomoyo Semarang Lokasi
Wisata favorit Semarang
Wisata favorit Semarang
Info Wisata Semarang
Info Wisata Semarang
Photo IG
by @siska_triwahyuningsih
by @anggarawepe
by @seno_saktiawan
by @ukikdwisusanti
by @eka_loveta
by @aji_trueblue_ktbffh
by @ahmdzlkq
by @gununggajahtelomoyo

Demikian ulasan informasi mengenai Gunung Gajah Telomoyo, wisata favorit untuk melihat keindahan Danau Rawa Pening di Semarang. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi wisata akhir pekan dan liburan anda di Kota Semarang Jawa Tengah. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama