Orchid Forest Cikole Daya Tarik, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Orchid Forest Cikole - Setelah pada pembahasan sebelumnya yang berupa wisata edukasi Farmhouse Susu Lembang dimana hanya berjarak 12,4 KM dari tempat wisata ini. Wisata kali ini berupa alam dan pepohonan dari hutan pinus yang cantik dan menarik untuk dikunjungi. Wisata ini juga salah satu tempat berlibur dan akhir pekan yang wajib anda kunjungi di Kota Lembang. Nah pada kesempatan kali ini Jajan Dolan akan mengajak anda pergi ke sebuah tempat wisata dimana terletak di dalam hutan Pinus. Selain pemandangan Hutan Pinus sendiri berbagai kegiatan menarik dan daya tarik  di wisata ini menjadi pilihan wisatwan untuk berlibur dan mengisi akhir pekan.

Orchid Forest Cikole merupakan wisata yang dibuka pada Agustus 2017 yang lau namun keberadaanya tetap banyak diminati oleh para wisatawan. Walaupun berada dikawasan Hutan lindung berupa pohon pinus yang terbentang luasnya mencapai 12 hektar, wisata ini merupakan tempat dengan taman anggrek terluas di Indonesia. Wisata Orchid Forest Cikole ini memiliki daya tarik dan berbagai macam fasilitas menarik yang wajib anda coba. Tempat wisata di hutn pinus ini cocok sebagai destinasi pilihan untuk berlibur bersama keluarga, teman ataupun pasangan dengan udara sejuk dan menyegarkan.

Orchid Forest Cikole
Orchid Forest Cikole
Wisata yang berada di dalam Hutan pinus ini menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka dan lokasi Orchid Forest Cikole. Wisata dengan pemandangan indah hutan pinus dan berbagai kegiatan menarik yang bisa anda lakukan selam berlibur di wisata tersebut akan sangat berkesan di Lembang. Untuk itu kami Jajan Dolan akan mengeulasnya untuk anda mengenai Orchid Forest Cikole, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Orchid Forest Cikole Kota Lembang

Orchid Forest Cikole memiliki daya tarik yakni pertama merupakan taman bunga anggrek terluas di Indonesia diman lokasinya terdapat di kawasan hutan pinus lindung yang luas. Wisata ini memperkenalkan kepada wisatawan sekaligus bagaimana membudidayakan tanaman anggrek dengan metode lokal maupun internasional. Taman Anggrek terluas di indonesia ini memiliki setidaknya 157 jenis bunga anggrek yang dikembangkan di area hutan pinus ini.

Jenis dan berbagai spesies anggreknya sendiri yang terbanyak nomer dua dari jenisnya merupakan negara Indonesia. Tanaman anggrek di Orchid Forest Cikole sendiri juga berasak dari luar negeri seperti Argentina, Filipina, Peru, Venezuela dan juga Amerika Serikat. Bahkan bunga anggrek yang langka pun bisa anda temukan di tempat wisata ini seperti anggrek hitam atau Coelogyne Pandurata, anggrek kantong semar atau Paphiopedylum Glaucophyllum dan Paraphalaenopsis  Laycocky.

Orchid Forest Cikole Daya Tarik
Orchid Forest Cikole Daya Tarik
Selain berbagai keindahan tanaman anggrek yang bisa anda jumpai dan bisa anda pelajari tentunya saat memasuki kawasan wisata Orchid Forest Cikole, anda sudah disuguhi dengan keindahan tempat wisatany berupa pepohonan pinus yang menjulang tinggi dan memiliki suasana sejuk dan menyegarkan. Pohon pinus yang berjejer indah dengan hawa sejuk dan ademnya membuat tanaman anggrek tumbuh sangat baik. Tempat yang instagramable untuk berfoto foto bersama keluarga, teman ataupun pasangan anda.

Berbagai aktivitas menarik yang bisa anda lakukan di tempat wisata ini selain mengenal anggrek dan juga menikmati keindahan tempat wisata yang sejuk dan adem. kegiatan menarik seperti bermain mini golf, bermain bersama kelinci  di area Rabbit Forest, berjalan di atas jembatan gantung atau Wood Bridge yang terbentang di antara pepohonan pinus, menunggang kuda atau wahana Garden of Light dimana wahana ini menjadi salah satu spot menarik untuk dinikmati di sore hari.
Taman Anggrek Terluas di Indonesia
Taman Anggrek Terluas di Indonesia

Fasilitas Orchid Forest Cikole Jawa Barat

Wisata di Lembang ini menyediakan berbagai fasilitas yang memadai sebagai kenyamanan para wisatawan yang berkunjung. Fasilitas yang terbilang cukup lengkap sehingga pengunjung merasa betah berlama lama di Orchid Forest Cikole. Berikut ini beberapa fasilitas dari Orchid Forest Cikole.
  • Area Parkir
  • Taman Anggrek
  • Gift Shop
  • Cafe atau Resto
  • Wahana bermain
  • Camping Ground
  • Area Outbond
  • Spot Foto
  • Garden Of Light
  • Toilet
  • Mushola
  • dan lain lain
Orchid Forest Cikole Fasilitas
Orchid Forest Cikole Fasilitas

Harga Tiket Orchid Forest Cikole Lembang

Untuk bisa menikmati wisata di hutan pinus ini, diharuskan pengunjung dan wisatawan membayar tiket masuk. Harga tiket masuk dengan harga terjangkau sudah bisa anda dapatkan untuk masuk di Orchid Forest Cikole ini.
Harga Tiket Masuk
  • Wisatawan Domestik    40K
  • Wisatawan Mancanegara    100K
  • Asuransi perhutani LHI Weekday    7,5K
  • Asuransi Perhutani LHI Weekend    10K
Wahana atraksi dan bermain
  • Promo Putt Putt Golf    20K
  • Rabbit Forest    Free
  • Promo Orchid Castle ( free 1 pendamping )    40K
  • Wood Bridge ( free flying fox )    20K
  • Horse Run Weekdays    30K
  • Horse Run Weekend    50K
Paket Piknik    99K - 180K
Untuk tarif parkir kendaraannya
  • Sepeda Motor    5K
  • Mobil    10K
  • Bus    50K
Orchid Forest Cikole Harga Tiket Masuk
Orchid Forest Cikole Harga Tiket Masuk

Jam Buka Orchid Forest Cikole Jawa Barat

Untuk pergi ke tempat wisata di kawasan hutan pinus lindung ini sebaiknya untuk mengetahui jam buka dari Orchid Forest Cikole. Jam Buka wisata orchid Forest Cikole ini buka mulai jam 9 pagi sampai jam 6 sore setiap harinya.
Jam Buka orchid Forest Cikole
  • Setiap Hari jam 09.00 - 18.00 WIB
Orchid Forest Cikole Jam Buka
Orchid Forest Cikole Jam Buka

Lokasi Orchid Forest Cikole Lembang Jawa Barat

Tempat wisata yang berada di dalam hutan pinus ini berada di Lembang. Dengan tempat dan lokasi yang mudah di jangkau, akses jalan yang aman dan enak.

Lokasi Orchid Forest ini berada di Genteng, Cikole, Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Provinsi Jawa Barat 40391.

Untuk akses dan rutenya bisa klik Orchid Forest Cikole.
Orchid Forest Cikole Lokasi
Orchid Forest Cikole Lokasi
Wisata Hits Lembang
Wisata Hits Lembang
Info Wisata Hits Lembang
Info Wisata Hits Lembang
Info Wisata Jawa Barat
Info Wisata Jawa Barat
Taman Anggrek Jawa Barat
Taman Anggrek Jawa Barat
Photo IG
by @orchidforestcikole

Demikian ulasan informasi mengenai Orchid Forest Cikole, tempat wisata berupa taman anggrek terbesar di Indonesia yang berada di Lembang Jawa Barat. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat wisata bersama keluarga untuk berlibur dan berakhir pekan di Lembang Jawa Barat. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama