Info Wisata Lombok 2022 Daya Tarik Pantai Tanjung AAN

Tarik Pantai Tanjung AAN Lombok - Terselenggaranya Kejuarana Motor Dunia MotoGP di Indonesia dimana berada di Sirkuit Mandalika Lombok menjadikan destinasi di kepulauan NTB ini semakin menggeliat. Salah satu diantaranya wisata alamnya yang terkenal dengan hamparan pasir putih dan menjadi salah satu jujugan tujuan wisata saat pergi ke Lombok. Pantai yang berada tidak jauh dari Bandara International Lombok ini menawarkan beragam aktivitas seru dengan keindahan pantainya. Pada Kesempatan kali ini Jajan Dolan akan mengajak anda mengunjungi wisata alam terkenalnya di Lombok.

Pantai Tanjung AAN ini merupakan salah satu pantai eksotik di kawasan selatan Lombok. Pantai yang memiliki hamparan pasir putih dengan air laut berwarna biru sangat cocok untuk menghabiskan liburan di pantai yang terkenal di Lombok ini. Adapun keseruan dengan berbagai aktivitas yang menyenangkan tentunya menjadi daya tarik dari Pantai Tanjung AAN ini. Berbagai fasilitas yang menarik dan membuat nyaman pun bisa anda temukan dan nikmati sehingga wisatawan merasa betah berlama lama di pantai tersebut.

Pantai Tanjung AAN Lombok
Pantai Tanjung AAN Lombok
Wisata alam berupa pantai yang terkenal di Lombok ini menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket dan lokasi dari Pantai Tanjung AAN tersebut. Dengan keindahan dan beragam aktivitas seru tersebut membuat pantai yang ada di kawasan Mandalika ini menjadi tujuan wisatawan berlibur dan menikmati akhir pekan. Untuk itu kami Jajan Dolan akan mengulasnya untuk anda mengenai Pantai Tanjung AAN,berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Pantai Tanjung AAN Lombok NTB

Pantai Tanjung AAN ini merupakan pantai eksotik yang ada di Lombok dengan memiliki daya tarik yakni berupa keindahan hamparan pasir putih dan birunya air laut yang terlihat sangat memanjakan mata. Selain menikmati keindahan pantai dari pasir putih dan air lautnya yang biru, anda juga bisa melakukan beragam kegiatan seru dan menyenangkan saat berada di Pantai tersebut. Terdapat fasilitas yang menarik untuk anda nikmati sembari bersantai melepas penat dan lelah dari aktivitas padat kesehariannya.

Menikmati keindahan dari Pantai Tanjung AAN menjadi lokasi wisata yang tepat untuk menyegarkan pikiran dari rasa penat dan suntuk yang melanda. Dengan keindahan alami  dari hamparan pasir putih yang terhampar sepanjang 2 kilometer di garis pantai dimana bertemu langsung dengan air laut yang bergradasi.

Mendekati pantainya anda kan melihat warna air laut berwarna hijau tosca dengan kedalaman yang cukup dangkal, ketika semakin ke tengah warna air lautnya akan terlihat mempesona dengan wrna birunya. Pantai ini tidak memiliki ombak yang tinggi jadi tetap aman namu harus hati hati juga. Obyek wisata pantai ini menghadap langsung ke Samudra Hindia.

Pantai Tanjung AAN Lombok Daya Tarik
Pantai Tanjung AAN Lombok Daya Tarik
Ombak yang tinggi ini hanya berada di kejauhan dari bibir pantai yang terhalang Bukit Karang, dan untuk ombak yang kecil itu ombak yang sampai di bibir pantai. Selain pemandangan pantai dan pasir putihnya terdapat batuan karang yang tersebar di berbagai area pantai tersebut. Perpaduan bukit hijau yang berada di atas karang menjadi terlihat indah dan mempesona. Menyemarakan suasana pantai dengan pemandangan keindahannya

Dengan ombak laut yang landai dan tidak berbahaya berbagai kegiatan seru seperti berenang dan bermain mains ekitar pantai menjadi seru dan mengasikan. Anda juga bisa bersantai di tempat duduk yang berpayung sambil rebahan menikmati semilir pantai beserta keindahannya. Tak jauh dari lokasi pnatai tersebut ada sebuah batu karang besar yang mirip payung di pesisirnya. Untuk menuju ke sana anda harus menyewa perahu pribadi dengan kisaran harga 300K.

Masih di lokasi pantainya, anda bisa menaiki Bukit Merese dimana merupakan hamparan tanah lapang dengan rerumputan hijau, dari atsa bukit ini anda bisa menyaksikan keindahan Pantai Tanjung AAN yang terlihat jelas dan mempesona. Bukit Merese ini menjadi spot favorit untuk mengambil photo.

Fasilitas Pantai Tanjung AAN Lombok Nusa Tenggara Barat

Pantai Tanjung AAN yang terkenal ini juga menyediakan fasilitas memadai kepada para wisatawan yang berkunjung. Fasilitas yang terbilang cukup lengkap dan memanjkana para wisatwana sehingga merasa betah untuk berlama lama di pantai tersebut. Fasilitas Pantai Tanjung AAN diantaranya
  • Area Parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • Kamar Mandi untuk bilas
  • Gift shop
  • Warung kuliner
  • Pedangang keliling
  • dan lain lain
Pantai Tanjung AAN Lombok Fasilitas
Pantai Tanjung AAN Lombok Fasilitas

Harga Tiket Pantai Tanjung AAN Lombok

Untuk anda yang ingin menikmati keindahan dari Pantai Tanjung AAN ini, Biaya tiket masuknya sudah termasuk biaya parkir kendaraan anda. Berikut harga tiketnya untuk parkir sekaligus tiket masuknya.
  • Tiket masuk motor    5K
  • Tiket masuk mobil    10K
  • Tiket masuk mini bus    15K

Jam Buka Pantai Tanjung AAN NTB

Bagi anda yang ingin mengunjungi pantai terkenal di Lombok ini sebaiknya mengetahui jam buka dari Pantai tanjung AAN ini. Pantai tanjung AAN ini buka selama 24 jam, jadi kapanpun anda datang bisa menikmati pantai tanjung AAN tersebut. Waktu yang pas berkunjung saat pagi atau pun pas sore hari, bisa melihat sunset dan sunrise.
  • Jam Buka Pantai Tanjung AAN    24 jam

Lokasi Pantai Tanjung AAN Lombok NTB

Lokasi pantai terkenal di Lombok in tidak begitu jauh dengan lokasi Bandara International Lombok, dan akses jalannya juga sudah baik dan halus.

Lokasi Pantai Tanjung AAN ini berada di di kawasan Mandalika tepatnya di Jalan Tanjung Aan, Kuta, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Untuk akses dan rutenya bisa klik Pantai Tanjung AAN.
Pantai Tanjung AAN Lombok Harga Tiket Masuk
Pantai Tanjung AAN Lombok Harga Tiket Masuk
Pantai Tanjung AAN Lombok Jam Buka
Pantai Tanjung AAN Lombok Jam Buka
Pantai Tanjung Lombok Lokasi
Pantai Tanjung Lombok Lokasi
Bukit Merese Lombok
Bukit Merese Lombok
Photo IG
by @pantai_tanjung_aan_lombok
by @thismaynotjune_
by @citradwiestry
by @roviefiqoh
by @widy_toro7


Demikian ulasan infomasi mengenai Pantai Tanjung AAN, wisata alam berupa pantai terkenal di Mandalika Lombok. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi destinasi liburan anda di Lombok NTB. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama