Wisata Sawah Pematang Johar Daya Tarik, Jam Buka dan Harga Tiket Terbaru

Wisata Sawah Pematang Johar - Deli Serdang ada sebuah tempat wisata populer dan terkenal sebagai salah satu tempat wisata alam yang menjadi viral. Kebutuhan akan wisata di hati banyak masyarakat memang sangat perlu dan menjadi hal utama. Apalagi agenda akhir pekan dan liburan pasti menjadi waktu yang pas untuk pergi berlibur dan bersantai sejenak untuk merefresh pikiran dari penatnya pekerjaan keseharian. Di deli Serdang sendiri terdapat sebuah wahana wisata dimana berada di area persawahan. Sajian wisata dengan hamparan persawaahn dan kesejukan udaranya menjadi tempat yang pas untuk healing.

Nah Jajan Dolan kali akan mengajak anda pergi mengunjungi salah satu destinasi wisata populernya di Kota Deli Serdang. Bermula dari pengelola dan para petani yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan selain dari panen hasil padinya di sawah, maka Wisata Sawah Pematang Johar mulai dibangun. Dengan menerapakan konsep yang asik dan menyenangkan kepada para pengunjung saat berkunjung di persawahan ini juga tema yang unik menjadi dasar pembangunan wisat di Deli Serdang ini. Bebagai fasilitas dan daya tarik yang menarik tentunya menghasilkan tempat yang instagramable untuk berwisata serta berfoto foto.

Wisata Sawah Pematang Johar
Wisata Sawah Pematang Johar
Wisata yang populer ini menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi dari Wisata Sawah Pematang Johar. Keindahan dan kesejukan udara dari tempat wisata ini memang sudah tidak di ragukan lagi, dimana keberadaannya di area sawah yang masih asri dan alami. Untuk itu kami Jajan Dolan akan mengulasnya untuk anda mengenai Wisata Sawah PematangJohar, berikut ulasan selengkapnya.

Daya tarik Wisata Sawah Pematang Johar Sumatra Utara

Wisata Sawah Pematang Johar ini memiliki daya tarik yang menarik yaitu pertama menyuguhkan keindahan alam berupa persawahan yang terbentang luas, sehingga para wisatwan yang berkunjung dapat menikmati kesejukan dan kesegaran udara dari tempat wisata tersebut. Ditambah dengan berbagai konsep dan tema di wisata tersebut tentunya menjadikan wisata ini popiuler dan ramai di kunjungi. Apalagi berbagai fasilitas unik dan menarik yang akan membuat tempat ini semakin instagramabel dan rekomended untuk berlibur dan berakhir pekan.

Wisata dengan mengusung tema alam dan pedesaan yang sejuk dan menenangkan, disini anda dan wisatawan sembari berwisata juga bisa menikmati sajian kuliner di tempat wisata ini. Berbagai fasilitas menarik juga hadir melengkapi konsep wisata tersebut, berupa jembatan kayu untuk menysuri area persawahan dan juga tempat untuk berswaphoto instagenic. Ada juga Saung yang bisa anda gunakan secara bebas ataupun bisa anda menyewa seharian untuk agenda anda.
Wisata Sawah Pematang Johar Wisata Sawah Pematang Johar Daya Tarik
Wisata Sawah Pematang Johar Daya Tarik
Tak kalah menarik, disini juga ada danau buatan dan wahana air yang menarik untuk bisa anda coba saat berkunjung di tempat wisata ini. Tempat wisata yang berdiri ini luasnya 1750 hektare, dengan pemandangan berupa hamparan sawah yang hijau yang masih asri sehingga memanjakan mata anda dengan pesona tempat wisata tersebut. Menyusuri area sawah dengan jembatan kayu yang membelah di tengah tengah area persawahan ini menjadikan suasana rileks dan tenang. Untuk anda yang ingin Healing ini salah satu tempat yang tepat untuk dikunjungi

Tempat Wisata Sawah Pematang Johar ini berdiri berkat kerjasama dengan PT Kawasan Industri Medan ( Persero ). Dengan memanfaatkan lahan sawah yang masih produktif sehingga wisatawan yang berkunjung dapat langsung bisa menyaksikan kegiatan petani saat menabur benih hingga panen. Tempat wisata ini juga cocok untuk edukasi cara menanam padi sampai panen dan menghasilkan.
Wisata Populer Deli Serdang
Wisata Populer Deli Serdang

Fasilitas Wisata Sawah Pematang Johar Sumatra Utara

Selain menyajikan tempat instagrmablke untuk berfoto foto dan juga keindahan hamparan persawahan, di tempat wisata ini juga menyediakan fasilitas yang memadai kepada para pengunjungnya. Fasilitas yang terbilang cukup lengkap demi kenyamanan dan wisatawan akan merasa betah berlama lama. Faslitas dari Wisatra Sawah Pematang Johar diantaranya
  • Area Parkir
  • Spot foto
  • Gazebo/ Saung
  • Mushola
  • Toilet
  • Wahan air seperti perahu bebek dan bola air
  • Warung kuliner
  • Jembatan kayu dan jalan setapak bersemen
  • dan lain lain
Wisata Sawah Pematang Johar Fasilitas
Wisata Sawah Pematang Johar Fasilitas

Harga Tiket Masuk Wisata Sawah Pematang Johar Deli Serdang Sumatra Utara

Bagi anda yang ingin pergi berlibur di Deli Serdang, tempat wisata ini rekomendasi untuk dikunjungi. Nah untuk dapat menikmati keidahan dan suasana Wisata Sawah pematang Johar, pengunjung diharuskan membayar harga tiket masuknya. Harga tiket masuknya sebesar 5K/ Orang
  • Harga Tiket Masuk Wisata Sawah Pematang Johar    5K/ Orang
Dan untuk tarif parkirnya dan berbagai penyewaan lainnya sebagai berikut
  • Sepeda Motor    2K
  • Mobil    3K
  • Sewa saung    30K - 100K/ Hari
  • Wisata Edukasi    120K - 150K
  • Sewa Perahu Bebek    5K/ 3x Putaran
  • Sewa Bola Air    15K/ 15 Menit
Wisata Sawah Pematang Johar Harga Tiket Masuk
Wisata Sawah Pematang Johar Harga Tiket Masuk

Jam Buka Wisata Sawah Pematang Johar Sumatra Utara

Untuk anda yang ingin berkunjung dan berlibur di Wisata Sawah Pematang Johar, sebaiknya mengetahui jam buka dari tempat wisata tersebut. Jam buka Wisata Sawah Pematang Johar untuk hari Senin sampai Jum'at jam 9 pagi sampai 6 sore, dan untuk Sabtu dan Minggu jam 8 pagi sampai 7 malam.
Jam Buka Wisata Sawah Pematang Johar
  • Senin - Jum'at jam 09.00 - 18.00 WIB
  • Sabtu - Minggu jam 08.00 - 19.00 WIB
Wisata Sawah Pematang Johar Jam Buka
Wisata Sawah Pematang Johar Jam Buka

Lokasi Wisata Sawah Pematang Johar Deli Serdang

Wisata populer di Deli Serdang ini berjarak 17 KM dari pusat kota Medan dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit sampai 40 menit, jalur dan aksesnya pun mudah dilalui berbagai kendaraan.

Lokasi Wisata Sawah Pematang Johar berada di Jalan Johar Raya, Gang. Tanah Wakaf Jl. Dusun VI, Pematang Johar, Labuhan Deli, Kabupaten Deli Serdang, Provinsi Sumatera Utara 20373.

Untuk akses dan rutenya bisa klik Wisata Sawah Pematang Johar.
Wisata Sawah Pematang Johar Lokasi
Wisata Sawah Pematang Johar Lokasi
Info Wisata Sumatra Utara
Info Wisata Sumatra Utara
Wisata Populer Sumatra utara
Wisata Populer Sumatra utara
Info Wisata Hits di Deli Serdang
Info Wisata Hits di Deli Serdang
Photo IG
by @wisatasawahpematangjohar
by @eliswardani
by @ceritaumsu
by @habibahchai1902
by @rubiahjakamaljack
by @aan_ramadhan26
by @syamsulbhr07


Demikian ulasan informasi mengenai Wisata Sawah Pematang Johar, tempat wisata dengan hamparan sawah dengan konsep unik di Deli Serdang Sumatra Utara. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi wisata liburan dan akhir pekan sekaligus wisata edukasi anda di Deli Serdang Sumatra Utara. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama