Info Wisata Terbaru Air Terjun Aek Sijorni Sumatra Utara

Air Terjun Aek Sijorni Sumatra Utara - Pesona air terjun di Indonesia memang begitu indah dan mempesona membuat siapa saja yang mengunjungi dan melihatnya langsung terpana. Bahkan ada yang mirip dengan air terjun terkenal di Benua Amerika. Indonesia sendiri banyak memiliki destinasi wisata air terjun yang dikembangankan dalam suatu tujuan wisata. Salah satunya yang ada di Sumatra Utara ini, berada di daerah Tapanuli Selatan. Air terjun ini terkenal dari kejernihan airnya pada setiap musim, baik musim hujan maupun musim kemarau. Nah pada kesempatan kali ini Jajan Dolan akan mengajak anda mengunjungi wisata air terjun yang populer di Tapanuli Selatan ini.

Aek Sijorni merupakan air terjun yang populer di daerah Tapanuli Selatan. Wisata alam di Sumatra Utara ini berbeda dengan air terjun pada umunya. Air terjun yang mengalir diatas batu batuan bertingkat dengan aliran air yang deras. Air terjun yang jernih setiap musimnya, baik musim kemarau maupun musim hujan. Air terjun dengan ketinggian 10 meter yang memiliki dua pancuran yang mengalir melebar. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang menarik dan juga kekinian membuat air terjun di Tapanuli Selatan ini banyak memiliki spot instagenic untuk berswafoto.

Air Terjun Aek Sijorni Sumatra Utara
Air Terjun Aek Sijorni Sumatra Utara
Wisata alam air terjun yang populer di Sumatra Utara ini menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket dan lokasi dari air terjun Aek Sijorni. Berbagai keseruan dan banyak aktivitas menyenangkan bisa anda lakukan di tempat wisata alam hits ini. Untuk itu kami Jajan Dolan akan mengulasnya untuk anda mengenai Air Terjun Aek Sijorni, berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Air Terjun Aek Sijorni Tapanuli Selatan Sumatra Utara

Air terjun dengan ketinggian 10 meter dan memiliki dau aliran air terjun ini anda tidak perlu susah susah mendakinya, karena wisata alam ini tidak berada di dataran tinggi seperti kebanyakan ari terjun lainnya. Air terjun ini memiliki keunikan dengan aliran airnya yang menyebar memenuhi setiap lebarnya aliran air yang mengalir terjun ke bawah.

Air terjun dengan suasana sejuk dan menyegarkan dan dikelilingi banyak pepohonan seperti pohon kelapa yang banyak di jumpai di sekitaran air terjun ini. Disekitar area wisata ini juga terdapat pasir putih. Dengan aliran derasnya dari air terjun tersebut membuat suara gemricik air yang terdengar syahdu, tempat yang cocok untuk healing dari keramaian perkotaan dan tempat yang asik untuk bersantai dan merefresh pikiran.
Air Terjun Aek Sijorni Sumatra Utara Daya tarik
Air Terjun Aek Sijorni Sumatra Utara Daya tarik
Air Terjun Aek Sijorni, dengan penamaan dari sijorni yang berarti air yang selalu jernih pada setiap musimnya, baik kemarau ataupun hujan dan sungai diatasnya banyak batuan atau cadas yang dilalui airnya serta tidak mengandung lumpur. Dan juga meskipun musim kemarau debiat aliran airnya selalu deras. Air terjun ini juga telah di kembangkan menjadi wisata menarik dengan membangun waterpark di bawah air terjunnya dengan memanfaatkan aliran airnya yang jernih.

Memanfaatkan air yang jernih dari pegunungan tersebut, waterpark ini terdapat dua kolam dengan kedalaman yang berbeda. Kedalamannya 1 meter dan satunya lebih dalam lagi. Disini anda bisa melakukan aktivitas seru dan menyenangkan seperti bermain air, mandi ataupun berenang. Terdapat juga gazebo dan tempat santai untuk bersantai dan nongkrong anda sembari menikmati pesona air terjun Aek Sijorni ini.
Air Terjun Sumatara Utara
Air Terjun Sumatara Utara
Selain bermain air, anda juga bisa berkeliling di area wisata alam ini, menikmati pesona air terjunnya dan kejerniahan airnya tersebut dengan berfoto foto berlatarbelakang aliran air terjun Aek Sijorni. Kejukan dan keasrian tempat yang teduh dari pepohonan kelapa menyemarakan suasana wisata alam tersebut.

Fasilitas Air Terjun Aek Sijorni Tapanuli Selatan

Wisata alam di Tapanuli Selatan yang populer dengan air terjun Aek Sijorni ini menyediakan fasilitas yang memadai. Wisata alam berupa air terjun ini didukung dengan prasarana yang telah di kembangkan sehingga menjadi jujugan wisatawan yang ingin menikmati liburan di air terjun Aek Sijorni, dan merasa nyaman dan betah berlama lama. Fasilitas tersebut di antaranya.
  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Kamar Ganti
  • Warung Kuliner
  • Gazebo
  • Spot Foto
  • Kolam
  • Privat Pool
  • Gift Shop
  • dan lain lain
Air Terjun Aek Sijorni Sumatra Utara Fasilitas
Air Terjun Aek Sijorni Sumatra Utara Fasilitas

Harga Tiket Masuk Air Terjun Aek Sijorni Tapanuli Selatan Sumatra Utara

Untuk menikmati wisata alam air terjun di Tapanuli Selatan ini, anda perlu membayar tiket masuknya. Harga tiket masuknya yang terjangkau dan jika membawa kendaraan perlu membayar tiket parkir kendaraan anda.
Harga Tiket Masuk
  • Dewasa    20K
  • Anaka Anak    10K
  • Parkir    20K
  • Sewa Saung    20K
Air Terjun Aek Sijorni Sumatra Utara Harga Tiket Masuk
Air Terjun Aek Sijorni Sumatra Utara Harga Tiket Masuk

Jam Buka Air Terjun Aek Sijorni Tapanuli Selatan Sumatra Utara

Bagi anda yang ingin mengunjungi wisata alam berupa air terjun yang populer di Sumatra Utara ini, sebaiknya mengetahui jam buka dari Air Terjun Aek Sijorni tersebut. Wisata alam ini buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai 6 sore.
Jam Buka Air Terjun Aek Sijorni
  • Setiap hari jam 06.00 - 18.00
Air Terjun Aek Sijorni Sumatra Utara Jam Buka
Air Terjun Aek Sijorni Sumatra Utara Jam Buka

Lokasi Air Terjun Aek Sijorni Sumatra Utara

Lokasi yang tidak jauh dari area parkirnya, dan dari tepi jalan anda bisa melaluinya dengan berjalan kaki. Anda akan melalui Jembatan Gantung yang cukup panjang yang berdiri di atas Sungai Sayur Matinggi, jembatan ini aman jadi anda tidak perlu khawatir melaluinya.

Air Terjun Aek Sijorni ini berada di Simpang Tolang, Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara 22774. Untuk akses dan rutenya bisa klik Air Terjun Aek Sijorni.
Air Terjun Aek Sijorni Sumatra Utara Lokasi
Air Terjun Aek Sijorni Sumatra Utara Lokasi
Wisata Air Terjun Sumatra Utara
Wisata Air Terjun Sumatra Utara
Air Terjun Indonesia
Air Terjun Indonesia
Photo IG
by @indaahpurnm
by @khalimahthoyibah22
by @repostsipirok
by @feby_juliani
by @tapanulihitsindonesia
by @roymanik78
by @srgrdiah
by @sayyid_gurez


Demiikian ulasan informasi mengenai Air Terjun Aek Sijorni, wisata alam berupa air terjun yang populer di Tapanuli Selatan Provinsi Sumatra Utara. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi refernsi tempat berlibur dan berakhir pekan di Sumatra Utara. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Keehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama