Saloka Theme Park Semarang Tiket dan Jam Buka

Saloka Theme Park Semarang - Semarang memiliki banyak tempat wisata, dari yang terbaru maupun yang sudah lama, namun tetap hits di kalangan wisatawan. Termasuk wisata alami dan buatan yang tersebar di Kota Semarang ini. Salah satu destinasi wisata baru yang hadir melengkapi liburan keluarga anda terutama di wilayah Semarang, Solo, Jogja dan area Jawa tengah. Destinasi wisata ini merupakan yang terbesar di Jawa Tengah, jadi tak heran tempat wisata ini sering menjadi jujugan saat berlibur dan berakhir pekan. Nah Jajan Dolan kali ini akan mengajak anda mengunjungi destinasi wisata keluarga di Semarang.

Saloka Theme Park merupakan tempat wisata dan rekereasi baru di Semarang yang hadir memanjakan keluarga anda. Tempat wisata ini merupakan terbesar di Jawa Tengah dengan banyak wahana permainan yang seru dan menyenangkan, kurang lebih ada 25 wahana. Saloka Theme Park yang resmi di buka pada akhir tahun 2018 ini memiliki sejarah yang kental dari pemberian nama tempat wisata tersebut. Berbagai fasilitas yang menarik dan kekinian ini selain menghadirkan wahana permainan juga terdapat spot instagramable untuk besawafoto.

Saloka Theme Park Semarang
Saloka Theme Park Semarang
Tempat wisata hits di Semarang ini menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi dai Saloka Theme Park tersebut. Nama Saloka berasal dari legenda Baru Klinthing yang berwujud Naga Hijau yang bisa berbicara. Baru Klinthing ini merupakan anak dari Ki Hajar Salokantara dan Nyi Endang Sawitri, yang merupakan asal muasal munculnya Rawa Pening. Baru Klinthing dikenal suka tolong menolong, nah dari cerita tersebut Saloka berharap mampu menyajikan keceriaan tiada habisnya dengan maskot berbentuk naga yang bernama Loka. Berikut ulasan selengkapnya mengenai Saloka Theme Park.

Daya Tarik Saloka Theme Park Semarang Jawa Tengah

Saloka Theme Park ini mengusung konsep kearifan lokal berdasarkan legenda Baru Klinthing. Taman wisata keluarga ini hadir  sebagai salah satu destinasi wisata Pesona Indonesia yang berbentuk taman rekreasi tematik keluarga di Jawa Tengah. Saloka Theme Park yang berdiri di atas lahan seluas 12 hektare dengan 25 wahan yang terbagi dalam 5 zona permainan seru serta di lengkapi dengan berbagai fasilitas yang kekinian serta instagramble untuk berfoto foto.

Saloka yang dibangun dengan peralatan modern oleh tenaga ahli berpengalaman dan berlisensi internasional hadir menemani liburan dan seru seruan bareng keluarga, teman, ataupun pasangan anda. Wahana yang terbagi ke dalam 5 zona tersebut meliputi zona Pesisir, zona Balalantar, zona Kamayayi, zona Ararya, zona Segara.
Saloka Theme Park Semarang Daya Tarik
Saloka Theme Park Semarang Daya Tarik
Taman wisata ini menyajikan hiburan yang tiada habisnya, mulai dari Air Mancur Menari, Musik, Parade hingga permainan laser dan lampu yang ajaib di panggung Jejogedan. Adapun pengunjung dan wisatawan selain menikmati wahana permainan seru tersebut juga terdapat pertunjukan Baru Klinthing yang sangat menghibur untuk wisatawan yang berkunjung. Ada atraksi edukasi Galileo Liveness di Lumbung Ilmu Galileo. Ada Dance Show Ayayi dan peri hutan di area Kamayayi. Ada Salokarnival di PlazaArarya.

Wahana favorit zona Pesisir ini bisa kamu coba, seperti Lumbung Ilmu Galileo, Arena Jejogedan dan Kapal Jenju, Cafe Jenju, Cakrawala. Zona Balalantar meliputi Angon Ingon, Safari Bocah, Adu Nyali, dan Kumbang Layang.

Zona Kamayayi meliputi Polah Bocah, Komidi Kuda Laut, Semprat Semprot, dan Tata Titi. Zona Ararya meliputi Paku Bumi, Bengak Bengok, Rimba Cafe, Obat Abit dan Senggal Senggol. Zona Segara Prada meliputi Gonjang Ganjing, Kedai Daimami, dan Taman Galileo.
Wisata Favorit Semarang
Wisata Favorit Semarang
Adapun selain berbagai wahana dan keseruan dari pertunjukan di Saloka Theme Park tersebut juga terdapat pilihan restaurant, cafe dan foodtruck yang menawarkan berbagai makanan sampai minuman yang memanjakan lidah untuk bersantai.

Fasilitas Saloka Theme Park Semarang

Taman rekreasi terbesar di Jawa tengah ini menyediakan fasilitas yang memadai kepada para pengunjungnya. Fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman sehingga wisatawan yang berkunjung merasa betah untuk berlama lama di Saloka Theme Park tersebut. Berikut beberapa fasilitas di Taman Wisata Hits Jawa Tengah ini
  • Area parkir
  • Mushola
  • Toilet
  • ATM Center
  • Informasi kehilangan
  • Loker
  • Ruang Laktasi
  • Toilet Difabel
  • Klinik Kesehatan
  • Loket Infooormasi
  • Smooking Area
  • Halte Bis
  • dan lain lain
Saloka Theme Park Semarang Fasilitas
Saloka Theme Park Semarang Fasilitas

Harga Tiket Masuk Saloka Theme Park Jawa Tengah

Bagi anda yang ingin menikmati liburan di Taman Rekreasi Terbesar di Jawa Tengah ini, sebaiknya mengetahui tiket untuk masuknya. Harga Tiket masuknya cukup terjangkau dan dengan banyak wahana yang bertiket, berikut informasinya.
Tiket Masuk Non Terusan
  • Weekdays    30K
  • Weekend    50K
Tiket Terusan
  • Weekdays    120K
  • Weekend & Hari Libur    150K
Tiket Wahana
  • Wahana A ( Cakrawala, Paku Bumi, Gonjang-Ganjing, Lika-Liku, Bengak-Bengok )    25K per wahana
  • Wahana B ( Jamur Apung, Tour Train, Obat-Abit, Kumbang Layang, Senggal-Senggol, Polah Bocah )    20K per wahana
  • Wahana C ( Semprat-Semprot, Galileo, Komidi Kuda Laut, Safari Bocah, Tata-Titi, Adu Nyali, Titihan Bocah, Teka-Teko, Pinguin, Kupu-Kupu )    15K per wahana
Saloka Theme Park Semarang Harga Tiket Masuk
Saloka Theme Park Semarang Harga Tiket Masuk

Jam Buka Saloka Theme Park Semarang

Rekreasi di Saloka Theme Park memang seru dan mengasikan, bagi anda yang ingin berlibur di Taman Wisata terbesar di Jawa Tengah ini sebaiknya mengetahui jam buka dari tempat wisata tersebut.
Jam Buka Saloka Theme Park
  • Weekdays    10.00 - 18.00 WIB
  • Weekend & Hari Libur Nasional    10.00 - 19.00 WIB
Saloka Theme Park Semarang Jam Buka
Saloka Theme Park Semarang Jam Buka

Lokasi Saloka Theme Park Jawa Tengah

Berada di lokasi persimpangan antara kota Semarang, Salatiga, Surakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Dan juga mudah di jangkau dimana berada di jalur utama Semarang - Solo.

Lokasi Saloka Theme Park ada di Jalan Fatmawati No.154, Gumuksari, Lopait, Kec. Tuntang, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah 50773. Untuk akses dan rutenya bisa klik Saloka Theme Park.
Saloka Theme Park Semarang Lokasi
Saloka Theme Park Semarang Lokasi
Wisata Populer Semarang
Wisata Populer Semarang
Wisata Semarang
Wisata Semarang
Photo IG
by @salokapark
by @intanrizkyyy
by @geibyaw
by @choirunisafnc
by @novi.widya
by @yusuframadinata
by @alyakiyaa


Demikian ulasan informasi mengenai Saloka Theme Park, Taman Rekreasi Terbesar di Jawa Tengah. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi refernsi liburan di kota Semarang. Kritik dan saran warmly accept, sekian..
Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..
Lebih baru Lebih lama