Tebing Breksi Jogja Tiket Terbaru dan Daya Tarik

Tebing Breksi Jogja - Yogyakarta memiliki banyak destinasi yang hits dan juga kekinian. Sajian destinasi wisata yang ada di kota Jogja ini selalu mengundang banyak wisatawan untuk datang berkunjung. Apalagi kalau musim liburan dan akhir pekan, pastinya kota Pelajar ini selalu di penuhi dengan wisatawan. Salah satu tujuan yang tidak boleh terlewatkan yakni mengunjungi landmarks dari kota Jogja sendiri yakni Malioboro. Setelah berkunjung ke Malioboro biasanya wisatawana akan mencari tempat yang hits dan kekinian. Salah satu tempat tersebut berada di daerah Sleman Yogyakarta. Nah Jajan Dolan akan mengajak anda mengunjungi salah satu tempat wisata dengan keunikan dimana berupa kawasan bekas pertambangan batu alam yang terbentuk dari aktivitas Gunung Api Purba Nglanggeran.

TebingBreksi merupakan sebuah oyek wisata yang hits dan kekinian di Kota Jogja dimana ini berada di daerah kabupaten Sleman. Obyek wisata terbaru yang di perkenalkan pada tahun 2015 ini menjadi salah satu tujuan jujugan wisatawan baik dari dalam maupun luar daerah. Obyek wisata Hits dan Kekinian itulah yang bisa di sematkan untuk Tebing Breksi ini, bagaimana tidak, area wisata yang memiliki kesenian dengan menyuguhkan atraksi wisata yang berbeda dari tempat lainnya. Yang dulunya bekas kawasan tambang dan kini harus di hentikan atas rekomendasi ahli Geologi dimana jika terus di lakukan akan mengakibatkan dampak yang berbahaya.

Tebing Breksi Jogja
Tebing Breksi Jogja | Photo IG by @gesitgg_eeaaa

Berbagai informasi yang menarik dari ulasan diatas tentunya obyek wisata hits dan kekinian di Jogja ini menarik untuk diulas mulai dari daya tarik, fasilitas, jam buka, harga tiket masuk dan lokasi dari tebing Breksi tersebut. Walaupun sudah di buka pada tahun 2015 yang lalu namun keberadaannya masih menjadi buruan untuk dikunjungi wisatawan saat ada di Jogja. Dari bekas tambang ini agar bisa di manfaatkan untuk bisa mengangkat ekonomi masyarakat sekitar akhirnya Pemda setempat menjadikan tempat ini sebagai destinasi wisata bertema Geowisata. Berikut ulasan selengkapnya.

Daya Tarik Tebing Breksi Sleman Jogja

Obyek wisata yang hits dan kekinian di Yogyakarta ini memiliki daya tarik yakni menyuguhkan taman wisata yang menghadirkan tebing tebing batuan breksi berwarna putih. Dimana yang menjadi daya tarik wisatawan yakni dinding dinding tersebut tida di biarkan hanya sebatas dinding kosong saja melainkan di ukir dengan berbagai tema dan kesenian yang esthehtic. Tempat wisata bertema Geowisata ini kerap di jadikan sebagai lokasi photo prewed dengan latar Tebing Breksi yang nyentrik dan memiliki ukiran seni tersebut.

Kesenian dari ukiran tersebut diantaranya ada yang menceritakan sejarah Taman Tebing Breksi itu sendiri, ukiran wayang sampai yang mencolok di wisata ini ukiran ular naga raksasa. Dan ukiran seni ular naga raksaa tersebut yang menjadi favorit sebagai latar dari sebuah foto buruan wisatawan. Terdapat anak tangga di sisi dari ukiran ular naga tewrsebut yang bisa untuk menaiki tebing breksi menuju keatas. Dari atas tebing tersebut wisatawan bisa melihat pemandangan alam Jogja dengan leluasa. Dan ini menjadi salah satu spot untuk menikmati senja hingga sunset ataupun saat sunrise di pagi hari.

Tebing Breksi Jogja Daya Tarik
Tebing Breksi Jogja Daya Tarik | Photo IG by @ariev_dwika

Saat sore dan pagi hari tersebut bisanya obyek wisata ini di padati oleh wisatawan yang ingin menyaksikan panorama sunset dan sunrise. Tebing Breksi ini sudah buka pagi pagi jadi wisatawan tak perlu khawatir saat datang jam 5 pagi untuk menikmati sunrise. Selain itu terdapat fasilitas yang menarik lainnya seperti panggung terbuka atau Amphiteater bernama Tlatar Seneng. Biasanya di tempat ini akan ada pertunjukan atau panggung hiburan seperti konser atau festival. Seperti yang sudah berjalan yakni festival seni campursari, hadroh, perkusi dan tari. Yang sering biasanya di sini ada agenda Ngebuburit santai dengan menghadirkan musisi lokal maupun nasional.

Tentunya bagi anda yang ingin mencari tempat ngebuburit bareng teman atau keluarga bisa menjadikan tempat ini pilihan. Selain itu di obyek wisata ini karena berupa tebing, bagi pengunjung yang mempunyai hobi panjat tebing, tempat ini bisa menjadi area untuk olahraga ekstrem tersebut. Tentunya ini di peruntukan bagi yang sudah terlatih dan profesional dan kebanyakan berasal dari komunitas yang melakukannya.

Fasilitas Geowisata Tebing Breksi Yogyakarta

Obyek wisata ini juga memiliki fasilitas yang memadai. Fasilitas yang cukup lengkap dan nyaman sehingga pengunjungmerasa betah berada di Geowisata Tebing Breksi tersebut. Fasilitas diantaranya.

  • Area Parkir
  • Toilet
  • Mushola
  • Spot foto
  • Kuliner/ Cafe
  • Amphiteater
  • Arena Panjata Tebing
  • dan lain lain
Tebing Breksi Jogja Fasilitas
Tebing Breksi Jogja Fasilitas | Photo IG by @tebingbreksi_official

Harga Tiket Masuk Tebing Breksi Jogja

Untuk menikmati keseruan dan suasana dari Geowisata Tebing Breksi tersebut, pengunjung harus membayar biaya tiket masuknya. Unutk harga tiket masuknya cukup terjangkau bagi semua kalangan. Wisatawan cukup merogoh kocek sebesar 10K saja, dan juga akan dikenakan biaya parkir kendaraan. Berikut info selengkapnya.

  • Harga Tiket Masuk    10K
Tarif Parkir
  • Sepeda Motor    2K
  • Mobil    5K
  • ELF    15K
  • Bus    25K
Tebing Breksi Jogja Jam Buka
Tebing Breksi Jogja Jam Buka | Photo IG by @auratrrexxzz

Jam Buka Tebing Breksi Prambanan Sleman Yogyakarta

Bagi anda yang ingin mengunjungi obyek wisata bertema Geowisata di Sleman ini, sebaiknya mengetahui jam buka dari Obyek wisata tebing Breksi tersebut. Tebing Breksi ini mulai buka pada jam  8 pagi sampai 8 malam setiap harinya.

Jam Buka Tebing Breksi
  • Setiap Hari    08.00 - 20.00 WIB

Lokasi Tebing Breksi Yogyakarta

Dari pusat kota Jogja sendiri yakni dari Tugu Jogja memiliki jarak tempuh kurang lebih 17,6 Km dengan waktu tempuh 35 menit. Obyek wisata Tebing Breksi ini juga dekat dengan Coffeeshop Watu Langit Coffee & Eatery Jogja.

Lokasi dari Tebing Breksi berada di Jalan Desa Lengkong, RT.02/RW.17, Gn. Sari, Sambirejo, Kec. Prambanan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55572. Untuk akses dan rutenya bisa klik Tebing Breksi.

Tebing Breksi Jogja Jam Buka
Tebing Breksi Jogja Jam Buka | Photo IG by @moyrhma
Tebing Breksi Jogja Lokasi
Tebing Breksi Jogja Lokasi | Photo IG by @moyrhma
Wisata Hits Jogja
Wisata Hits Jogja | Photo IG by @asyhln
Wisata Kekinian Jogja
Wisata Kekinian Jogja | Photo IG by @moyrhma

Demikian ulasan informasi mengenai Tebing Breksi. obyek wisata hits dan kekinian di Jogja. Terimakasih telah mengunjungi artikel Jajan Dolan ini, semoga bermanfaat dan menjadi referensi tempat liburan saat berada di Jogja. Kritik dan saran warmly accept, sekian..

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Stay Safe & Healthy..

Lebih baru Lebih lama